Iklan

Iklan

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Laksanakan Vaksin Perdana Covid-19

klikindonesia
1 Feb 2021, 21:50 WIB Last Updated 2021-02-01T14:50:16Z
Dr.Syah Indra Husada Lubis,Sp.Og Direktur RSD. MAY JEND HM. RIYACUDU KOTABUMI.

NET.9.COM-LAMPUNG UTARA - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan vaksin perdana Covid-19. MAY JEND HM. RYACUDU KOTABUMI. Senin, 1.Februari.2021

Sebabyak 15 pejabat dari unsur Forkompimda ikut serta dalam pelaksanaan suntik vaksin tersebut di antaranya, Sekda Lampura, Asisten I, Wakil Ketua DPRD, Dandim 0412/LU, Kapolres, Kajari, sertabdari tokoh masyarakat, hingga perwakilan dari insan Pers.

Bupati Lampura H. Budi Utomo, S.E., M.,M., mengatakan, pelaksanaan vaksin perdana Covid-19. untuk Kabupaten Lampung Utara berlangsung di RSD. Ryacudu Kotabumi.

Sebab untuk pelaksanaan program vaksinasi virus Corona ini harus di tempat pelayanan kesehatan. “Hari ini kita melaksanakan vaksin perdana Covid-19. Selain di rumah sakit Ryacudu, pelaksanaan vaksin ini juga dilaksanakan di (RS) Handayani,” kata Bupati kepada wartawan di RS H.M. Ryacudu.

Idealnya, sambung Bupati, Kepala Daerah harus menjadi orang pertama yang di suntik vaksin. Namun karena usianya saat ini sudah 63 Tahun, sementara syarat penerima vaksin harus berusia 18-59 Tahun.

“Kebetulan juga pak Sekda setelah diperiksa tensi darahnya 170, jadi harus ditunda dulu, begitu juga dengan Asisten I harus ditunda juga. Tapi dari perwakilan lainnya dapat berjalan semua untuk dilakukan vaksinasi,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap selama 15 bulan atau sampai Maret 2022. Periode pertama berjalan hingga April 2021 dan Periode 2 terhitung April sampai Maret 2022.

Tahapannya, untuk tenaga kesehatan di bulan Januari dan Februari diharapkan sudah selesai pelaksanaan vaksinasi. Kemudian tahap dua itu di bulan April yakni, TNI, Polri, Aparat Penegak Hukum, bagian Pelayanan Masyarakat.

Bupati Lampung Utara. H.Budi Utomo,SE.MM

Bupati berharap, pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Lampura bisa berjalan lancar dengan mengacu pada aturan dan ketentuan Kesehatan Negara yang telah ditetapkan.

“Manakala ada hambatan dari pemerintah pusat terkait anggaran untuk pelaksanaan vaksin, diupayakan untuk dapat menganggarkan mandiri. Ini akan kita bicarakan dengan DPRD,” ungakap Bupati Lqmpung Utara. H.Budi Utomo,SE.MM

Selanjutnya Dengan Menjumpai Dr.Syah Indra Husada Lubis,Sp.Og. Direktur, RSD. NAY JEND HM. RIYACUDU KOTABUMI. Mejelaskan Alhamdulilah Saya Sudah menjalankan suntik Vaksin. Di mana setelah disuntikan Vaksin epeknya sedikit merasa nyeri, linu, dan pegal-pegal yang dirasakan di persendian otot lengan setelah disuntik, dimana Vaksin itu sama saja kita di maksukan seperti virus, guna anti boddy, atau bisa disebut kekebalan tubuh. Ungkap Dr, Syah Indra.

Dr.Syah Indra Husada Lubis,Sp.Og. Menyapaikan Kepada Segenap Masarakat Kususnya Kepada Masarakat Kabupaten Lampung Utara. Dari adanya Vaksin masarakat pastinya sudah mengetahui dan mengenal, Dengan Vaksin. tetapi bukan berarti dirinya yang sudah mejalani Suntik Vaksin Itu terhidar dari virus Covid-19. (Corona). Karena Semua butuh melalu peroses dan tahapan.

Dan sebelum Dinyatakan Pademi Covid-19 ini berakhir Dari Badan kesehatan dunia, dan kinerja kesehatan negara. Berharap masyarakat agar jangan lengah. Selalu waspada dan ingat (3M), Memakai masker, Mencuci tangan, Dan Menjaga Jarak Saat ber interaksi terhadap sesama. Kalau bukan ditanamkan dari diri kita sendiri untuk terus mematuhi perotokol kesehatan siapa lagi.

Menambahkan kita sama-sama berharap pademi Covid-19 di kabupaten lampung utara ini segera berakhir, berada dalam pase New Normal, kebali seperti sedia kala ayo, bersama kita putus mata rantai penularan covid-19. Dan pakailah masker disaat berpergian. Ungakap Dr,Syah Indra Lubis,Sp.Og.


Laporan : (Firman Net)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Laksanakan Vaksin Perdana Covid-19

Terkini

Iklan

Close x