Iklan

Iklan

Peduli Banjir Polres Subang Buka Dapur Umum Bagi Para Pengungsi Banjir Pamanukan

klikindonesia
21 Feb 2021, 19:54 WIB Last Updated 2021-02-21T12:54:11Z

NET9.COM | SUBANG- Warga Pamanukan Subang dan sekitarnya kembali mengungsi ke Playover karena hari ini terjadi banjir susulan yang ketiga kalinya.

Warga khawatir banjir yang datang akan merendam rumahnya, maka sebelum debit air yang datang semakin tinggi banyak warga yang lebih memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman yaitu di playover Pamanukan. 

Karena selain aman disana lebih mudah mendapatkan bantuan logistik yang dikirim oleh para donatur maupun instansi Pemerintahan.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pamanukan Polres Subang, atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, menugaskan Kapolsek Pamanukan, Kompol Dadang Cahyadiawan, untuk membagikan nasi bungkus guna melayani para pengungsi dalam kebutuhan makannya. Minggu 21 februari 2021, sekira pukul 13:00 WIB, bertepatan dengan jam makan siang.

Dalam pelaksanaannya Kapolsek Pamanukan Polres Subang didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Subang dan sejumlah Personel Polres Subang, sebanyak 25 orang, untuk serentak membagikan 1000 paket nasi bungkus bagi para pengungsi banjir yang ada di Playover Pamanukan dan sekitarnya.

Nasi bungkus tersebut berasal dari dapur umum milik Polres Subang yang sengaja dibuat sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam banjir di wilayah hukum Polres Subang.

Kapolres Subang bersama PJU dan Personel Polres Subang melaksanakan Kegiatan bagi-bagi Nasi Bungkus sebanyak ±1000 Nasi Bungkus dari Posko Dapur Umum Polres Subang Peduli Bencana Alam Banjir di Wilayah Hukum Polres Subang kepada Masyarakat pengungsian di wilayah Pamanukan Subang. 

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Aries, bagi-bagi nasi bungkus tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan makanan pada bencana alam banjir di wilayah Pamanukan Subang.

Dan saya berharap tambah Aries, bencana banjir ini segera berlalu agar masyarakat bisa segera beraktifitas kembali seperti biasanya. Selain itu dari lembaga kepolisian pun juga ada yang ikut kerja bhakti memperbaiki tanggul yang terkikis saat terjadi banjir susulan. Dengan tujuan agar banjir tidak terulang kembali.

Walaupun kegiatan perbaikan tanggul tersebut dilakukan secara swadaya, oleh warga masyarakat sekitar tanggul dibantu anggota Polsek Pamanukan pagi tadi, pungkas Aries.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Banjir Polres Subang Buka Dapur Umum Bagi Para Pengungsi Banjir Pamanukan

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->