Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi : kita Selalu Siap Memberikan Pertolongan Kepada Masyarakat

klikindonesia
1 Feb 2021, 17:40 WIB Last Updated 2021-02-01T10:40:20Z

NET.9.COM-SUMEDANG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membuka Pelatihan Potensi SAR Kodam III/Siliwangi tahun 2021 bertempat di Makoyonif Raider 301/PKS Jalan Raya Cimalaka No. 129 Desa Citimun Cimalaka Kecamatan Cimalaka Kab. Sumedang, Senin (1/2/2021).

Latihan ini dengan mengusung tema "Melalui Kepelatihan Potensi SAR Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Soliditas Dalam Melaksanakan Pencarian Dan Pertolongan Secara Profesional Sinergi Dan Militan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat membuka pelatihan mengatakan, "beberapa waktu yang lalu, kita sudah melaksanakan apel kesiapsiagaan di Tingkat Provinsi, itu semuanya untuk mengantisipasi apabila ada bencana atau musibah yang lain kita semuanya sudah siap ".
Dikatakan Pangdam bahwa, Pelatihan ini bekerjasama dengan Basarnas sebagai salah satu upaya membentuk dan melatih pada potensi SAR Kodam III/Siliwangi yang siap untuk terjun melaksanakan tugas dan keterpaduan antara satu dengan yang lainnya dalam melakukan tugas pencarian serta penyelamatan korban ".

" Kita semuanya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengantisipasi dengan bergerak cepat dan tepat apabilia dibutuhkan. Ada bencana kita selalu siap untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat, " tegas Pangdam III/Siliwangi.

Ditempat yang sama Deputi SDM dan Potensi Basarnas Pusat Haris menyampaikan, " kunci sukses dan keberhasilan dalam operasi pencarian pertolongan itu ditentukan juga dengan dedikasi dan kesiapsiagaan. Hari ini Basarnas kerjasama dengan Kodam III/Siliwangi untuk melakukan pelatihan, salahsatunya adalah kompetensi pencarian pertolongan dikedalaman atau under water rescue ".

"Kesiapsiagaan menjadi hal yang penting, disamping itu untuk supaya SDM profesional memiliki kompetensi yang sama untuk melakukan pencarian pertolongan juga untuk mensinergikan kegiatan-kegiatan kita antara kementerian dan lembaga," imbuhnya. (Pendam III/Siliwangi).


Laporan: Wadira
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam III/Siliwangi : kita Selalu Siap Memberikan Pertolongan Kepada Masyarakat

Terkini

Iklan