Iklan

Iklan

Masyarakat Desa Sukaluyu Sumringah Aspirasi Neng Eem Untuk Bangun Jembatan Cilaku

klikindonesia
26 Feb 2021, 14:40 WIB Last Updated 2021-02-26T09:01:27Z

Anggota DPR RI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ, beserta rombongan sengaja melewati Jembatan Cilaku di Desa Sukaluyu untuk meninjau kondisi infrastruktur penghubung antar Kecamatan Sukaluyu dengan Karangtengah yang sudah memprihatinkan.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Warga masyarakat Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, menyambut baik kedatangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Praksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa, HIZ, pada Tanggal 24 Februari 2021 kemarin.

Kepala Desa Sukaluyu mengatakan, kedatangan Neng Eem sangat dinantikan untuk menyampaikan adanya kebutuhan mendesak. Yaitu menyangkut pembangunan Jembatan Gantung yang melintasi Sungai Cilaku di Kampung Kampung Pasirkacung RT.05, RW 02.

"Jembatan ini satu-satunya akses penghubung dengan Desa Langensari Kecamatan Karangtengah," ujar Kades Sukaluyu, H. Uher Suherman kepada netsembilan.com pada Jumat (26/02/2021).

Uher menjelaskan, pembangunan perbaikan jembatan penghubung atar kecamatan tersebut, sudah berkali-kali diajukan kepada pemerintah. Namun tidak pernah ada tanggapan, apalagi realisasi pembangunannya. Sehingga bila terdapat kerusakan, maka warga dan pihak desa lah yang memperbaiki dengan alakadarnya.

"Sudah tiga periode Kades mengajukan belum juga direspon pemerintah. Sekarang oleh Bu Eem dijanjikan masuk dalam dana aspirasi beliau," ucap Uher sumringah.

Menurutnya, bila dikemudian hari Jembatan Cilaku sudah diperbaiki melalui alokasi dana aspirasi Neng Eem Marhamah, maka laju perekonomian masyarakat Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu dan Desa Langensari, Kecamatan Karangtengah akan meningkat pesat karena transaksi perekonomian bisa lebih cepat, efektif dan efisien.

"Sekali lagi, atasnama warga Desa Sukaluyu, saya sebagai Kadesnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Neng Eem Marhamah," tutupnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Desa Sukaluyu Sumringah Aspirasi Neng Eem Untuk Bangun Jembatan Cilaku

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->