Iklan

Iklan

Kodim 0616/Indramayu Adakan Bakti Sosial kemanusiaan

klikindonesia
22 Feb 2021, 20:44 WIB Last Updated 2021-02-22T13:44:53Z

NET. 9 - Kodim 0616/kabupaten Indramayu mengadakan Bakti sosial kemanusiaan Donor Darah untuk kebutuhan stok PMI Indramayu, kegiatan tersebut terlaksana di halaman markas besar Kodim Indramayu Jl. Gatot Subroto Senin 22/02/2021.

Para relawan donor darah terdiri dari Persatuan Istri Tentara (Persit), Kartika Chandra Kirana Cabang XXII, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesian (FKPPI), LSM, anggota Kodim 0616, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad).

Mayor Inf. Ruhiyat sebagai Kasdim 0616/Indramayu mengungkapkan, Bakti Sosial kemanusiaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Indramayu, menurutnya, kebutuhan PMI Indramayu sangat penting untuk masyarakat dalam keadaan darurat.

Sementara itu, Trisula Baedi sebagai wakil ketua yang membidangi Unit Donor Darah (UDD) mengatakan, untuk sementara itu kondisi Stok darah dari PMI Indramayu masih sedikit, akan tetapi kebutuhan darah Terus mengalami peningkatan permintaan secara mendadak, Sehari bisa mencapai 50 kantong darah.


"Kami sudah meyusun jadwal donor darah, setiap harinya keliling dan Bekerjasama dengan instansi, institusi seluruh kabupaten Indramayu," Tambahnya.

"Untuk masyarakat, instansi, institusi diharaplan tidak ragu-ragu mendonorkan darah, dikarenakan PMI Indramayu masih membutuhkan Stok Darah," Jelas Trisula.(Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0616/Indramayu Adakan Bakti Sosial kemanusiaan

Terkini

Iklan

Close x