Iklan

Iklan

Ketua DPC Ormas BPPKB Banten Dampingi Ketua DPRD Kab. Indramayu Tinjau Tanggul Jebol di Trisi

klikindonesia
11 Feb 2021, 22:12 WIB Last Updated 2021-02-11T15:12:18Z

NET.9.COM-KAB.INDRAMAYU - Ketua DPC BPPKB Banten Kab. Indramayu, Susanto bersama Ketua Karang Taruna Desa Cibereng mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Saefudin, SH. Melakukan peninjauan  ke lokasi tanggul sungai yang jebol dengan panjang sekitar 20 m bertempat di Desa Cibereng Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu, Kamis (11/02/2021). 

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Saefudin, SH. Mengatakan" Kami melakukan kroscek keloksi tanggul sungai cibereng yang jebol ini bertujuan untuk bisa melihat secara langsung seberapa parah tanggul itu jebol dan mengupayakan agar tanggul yang jebol ini bisa segera diperbaiki. 

"Jangan sampai dengan rusaknya tanggul ini membuat pemukiman warga terus terendam banjir, untuk itu pihaknya akan mengupayakan perbaikan, Ujarnya. 

Jebolnya tanggul tersebut akibat air kiriman dari bendungan rentang jatitujuh ditambah intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan beberapa desa di wilayah kecamatan Trisi ini terendam banjir. Berdasarkan permintaan warga sekitar Pemerintah Kabupaten Indramayu harus cepat tanggap terhadap tanggul yang jebol, jika tanggul tidak segera diperbaiki makan akan berimbas pada semakin parahnya banjir merendam kawasan lokasi setempat. 

Selain merendam pemukiman warga, juga merendam ratusan hektar sawah dan tambak milik warga dan belum bisa ditaksir berpa kerugian akibat dampak banjir ini, Tutup Ketua DPRD Kab. Indramayu. 

Sementara itu, Ketua DPC BPPKB Banten Kab. Indramayu Susanto mengatakan, tanggul yang jebol ini memang harus segera diperbaiki sehingga warga dikawasan wilayah kecamatan Trisi ini tidak lagi terendam banjir, ucapnya.


Laporan: Rintono (WD)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPC Ormas BPPKB Banten Dampingi Ketua DPRD Kab. Indramayu Tinjau Tanggul Jebol di Trisi

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->