Iklan

Iklan

Kapolsek Pagaden Hadiri Musrenbang Pemcam Cipunagara

klikindonesia
17 Feb 2021, 19:18 WIB Last Updated 2021-02-17T12:18:56Z

NET9.COM | SUBANG- Pemerintahan Kecamatan (PEMCAM) Cipunagara Kabupaten Subang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan membahas tentang penyusunan RKPD Kabupaten Subang tahun anggaran (TA) 2022, dengan tema "Pemantapan Daya Saing Daerah Menuju Subang Sejahtera" bertempat diaula Kecamatan Cipunagara, rabu 16 pebruari 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cipunagara, Drs. Ubay Subarkah, Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir, S.Ip., Danramil Pagaden Kapten Arh. Nana Supriyatna, anggota dewan dari Fraksi PDIP, Dang Agung, bersama Para Kepala Desa Se-Kecamatan Cipunagara, Para Kepala UPTD, Kepala KUA, Para BPD Se-Kecamatan Cipunagara, Para Pendamping Desa dan Para LPM Se-Kecamatan Cipunagara.

Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir, beserta Danramil Pagaden Kapten Arh. Nana Hadir dalam kegiatan musrenbang di Kecamatan Cipunagara, dikarenakan Keduanya memiliki wilayah teritorial yang sama, yang meliputi tiga wilayah Kecamatan yakni, Kecamatan Pagaden, Kecamatan Pagaden Barat, dan Kecamatan Cipunagara.

Disampaikan Camat Ubay, Alhamdulillah, hari ini kita telah menggelar kegiatan musrenbang untuk tahun 2022, dalam hal ini saya atas nama pribadi, turut prihatin dengan musibah banjir yang melanda Cipunagara, saya doakan semoga warga Kecamatan Cipunagara selalu ada dalam lindungan allah swt. Ujar nya. 

Kegiatan Musrenbang tahun ini karena masih dalam suasana pandemi maka pesertanya pun kita batasi hanya bisa di hadiri oleh 3 orang setiap Desanya, dan sebelum dilakukan mudeng kita juga telah melaksanakan pramusrenbang guna pemantapan terkait epektifitas dan efisiensi waktu mengingat masih dalam kondisi Covid-19", tambah Ubay.


Masih dikatakan Ubay, alhamdulillah untuk tahun 2022 kita mendapat anggaran lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena untuk anggaran tahun 2022 kita dapat anggaran sebesar Rp. 3.898.222.664

Kami harap kepada Pemerintah Daerah agar berlaku proporsional, dengan cara melihat jumlah penduduk dan luas wilayah, seperti di Kecamatan Cipunagara Misalnya, karena luas jalan utama di Kecamatan ini sangat panjang, dan kami juga memahami intruksi Bupati Subang, sesuai janji politiknya, sekurang-kurangnya 50 persen untuk penataan inprastruktur, diperiode pertama dalam jabatannya.

Anggota dewan Fraksi PDIP, Dang Agung juga mengatakan, terkait dengan pembangunan inprastruktur yang ada di wilayah Kecamatan Cipunagara ini, saya akan bahas juga bersama anggota DPRD lainnya, agar pembangunan di setiap Kecamatan berjalan secara proporsional dan skala prioritas, agar dapat dirasakan oleh masyarakat, pungkasnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pagaden Hadiri Musrenbang Pemcam Cipunagara

Terkini

Iklan

Close x