Iklan

Iklan

Ingatkan warga, Anggota TNI Koramil 2021/Kapetakan Laksanakan Ops Yustisi PPKM di Pasar Celancang

klikindonesia
1 Feb 2021, 10:55 WIB Last Updated 2021-02-01T03:55:44Z

NET.9.COM-CIREBON- Dalam Rangka mencegah dan memutuskan Penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan suranenggala Kab. Cirebon, Koramil 2021/Kapetakan bersama Polsek Kapetakan dan Pemerintah Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala melaksanakan Ops yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga yang tidak pakai masker di pasar Celancang, Senin (01/02/2021). 

Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang di awali dengan apel bersama di Balai Desa Purwawinangun. Dengan menyasar para pengunjung dan pedagang di pasar Celancang. 

Untuk sasaran Ops ini memberikan himbauan kepada para pengunjung maupun pedagang di pasar Celancang, agar masyarakat dalam beraktifitas selalu menggunakan masker. Tetap menjaga jarak dengan pembeli dan rajin mencuci tangan dengan sabun, himbauanya Sertu Sudani dan Peltu Salamun dengan Sirine memutari pasar tersebut. 

Danramil 2021/Kapetakan kepada awak media menjelaskan," Kegiatan Ops yustisi gabungan tersebut bertujuan  mengingatkan warga agar selalu memakai masker saat beraktifitas dan masyarakat lebih paham dan menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, ujar Kapten Kav Tarjo. 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, merupakan intruksi langsung dari Presiden dan Panglima TNI Terhitung mulai tanggal 31 Jan sampai dengan 8 Februari 2021.

"Kita sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis. Sehingga masyarakat dapat memahami serta menyadarinya, dengan tujuan edukasi Protokol Kesehatan Covid 19 tercapai," tuturnya.

Lanjutnya Kapten Kav Tarjo," Kegiatan gabungan bersama unsur terkait ini akan terus digalakan dan dilaksanakan, melihat situasi ini kami sangat prihatin akan kesadaran masyarakat di wilayah tempat pasar Celancang ini, karena masih banyak ditemukan warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, selama kegiatan berlansung lancar dan kondusif, Jelas Danramil 2021/Kapetakan.

Kegiatan Ops Yustisi PPKM tersebut juga dihadiri oleh Aparat Desa Purwawinangun, Anggota Polsek Kapetakan dan 2 orang Anggota TNI Koramil 2021/Kapetakan Kodim 0620/Kab.Cirebon, Sertu Sudani dan Peltu Salamun. 


Laporan: Wadira
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingatkan warga, Anggota TNI Koramil 2021/Kapetakan Laksanakan Ops Yustisi PPKM di Pasar Celancang

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->