Iklan

Iklan

DEGAN MENGUCAPKAN BISMILLAH BANK SAMPAH SEMIDANG INDAH DESA MNGGUL DI RESMIKAN BUPATI

klikindonesia
22 Feb 2021, 18:46 WIB Last Updated 2021-02-22T11:46:30Z

NET.9.COM-LAHAT //-
Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021 (HPSN) Bank Sampah DP Partner Kabupaten Lahat membentuk Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Senin (22/02/2021),

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, Kapolres Lahat, Kapolsek Kota Lahat, Kapolsek Pulau Pinang, Jajaran SKPD di lingkup Pemerintah Lahat, Camat Lahat, dan Kepala Desa (Kades) Desa Manggul berserta perangkatnya.

Acara tersebut dikemas dengan kata sambutan- sambutan, doa, dilanjutkan dengan memotongan nasi tempung atas peresmian Bank Sampah Indah Desa Manggul dan ditutup dengan poto bersama.

Dalam sambutan Kepala Desa (Kades) Desa Manggul Hermansyah, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, Kapolres Lahat berserta tamu undangan yang mana telah meluangkan waktu untuk hadir didalam kegiatan ini.

"Kami Pemerintah Desa juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Sampah Lahat, yang mana telah memberikan ide dan membantu untuk membentuk Bank Sampah Semedang Indah Desa Manggul, yang mana pada hari ini akan diresmikan oleh Bupati Lahat, ucapnya.

Sementara dalam sambutan Owner Bank Sampah DP Partner, Bripka Dodi Permana SH MM, mengatakan alhamdulilah dalam waktu bertepatan dihari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021 (HPSN) juga terbentuk Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul.

"Untuk diketahui pembuatan Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul ini memakan waktu selama 3 Bulan, alhamdulilah berkat bantuan dan kekompokan warga dan pihak yang terlibat pembangunan Bank Sampah Desa Manggul sudah selasai dan akan diresmikan pada hari ini" jelasnya.

Masih katanya alhamdulillah untuk pengelolaan bank sampah ini sudah berjalan di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Lahat.

"Berdirinya bank sampah ini kami ucapkan terima kasi kepada DLH telah berikan suport dan kami berharap ada bantuan dari pemerintah lahat, Harapan kita kedepannya cakupan nasabah bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala yang lebih luas," terangnya.

Ditempat yang sama arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH, menyambut baik apa yang dilakukan tim Bank Sampah DP Partner Kabupaten Lahat, yang mana telah membantu tugas Pemerintah Kabupaten Lahat degan telah membentuk Bank Sampah di Desa Manggul ini.


"Saya disini meminta agar di wilayah Kabupaten Lahat, terbentuk lagi Bank Sampah- sampah lainya, agar Masyarakat dapat mengerti kalau sampah bisa didaur ulang kembali dan tidak membuang sampah disembarang tempat," pintanya.

Tambahnya untuk Dinas terkait apabila Bank Sampah Kabupaten Lahat ingin membentuk Bank Sampah lainya, agar dapat membantu untuk kelancaran mereka didalam membentuk Bank Sampah di wilayah Kabupaten Lahat.

"Kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung kegiatan positif,  dan apabila kita kompak antara sesama masalah sampah di Kabupaten Lahat. akan dapat diselesaikan, dengan mengucapkan kata Bismilah Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul saya buka secara resmi.

Laporan : (Mige/Sls)
Editor    :  Net9
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DEGAN MENGUCAPKAN BISMILLAH BANK SAMPAH SEMIDANG INDAH DESA MNGGUL DI RESMIKAN BUPATI

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->