Iklan

Iklan

Cegah Konflik Antar Desa, Badan Kesbangpol Kab.Cirebon Berikan Sosialisasi di Wilayah Kec. Suranenggala dan Kapetakan

klikindonesia
19 Feb 2021, 09:34 WIB Last Updated 2021-02-19T02:34:38Z

NET.9.COM-CIREBON- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten cirebon memberikan sosialisasi pemahaman penanganan konflik sosial terhadap wilayah desa-desa khususnya di wilayah kecamatan  suranenggala dan kapetakan, Kabupaten Cirebon, bertempat di gedung olahraga (Gor) Desa pegagan lor,Kecamatan kapetakan,Kabupaten cirebon, Provinsi Jawa Barat, Kamis (18/2/2021).

Acara sosialisasi pemahaman penanganan konflik sosial tersebut, di hadiri oleh kepala badan kesbangpol kabupaten cirebon' Iwan Ridwan Hardiawan S,sos M,si,Kabid pengawasan nasional' Atat Hartati' Camat kecamatan kapetakan, Carsono, AP.MM.,Camat kecamatan suranenggala, Dra.Indra Fitriani MM, Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi,SH, Danramil 2021/Kapetakan Kapt. kav. Tarjo, Anggota brimob dan para kepala desa atau kuwu-kuwu se- wilayah kecamatan suranenggala dan kapetakan serta tamu undangan lainya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Atat Hartati kabid 
pengawasan nasional (Wasnas) kesbangpol kabupaten cirebon mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah memberikan sosialisasi penanganan konflik sosial yaitu dalam rangka menciptakan kondusipitas wilayah di kabupaten cirebon tahun 2021,"katanya.

" Memang acara seperti ini bukan di sini saja,tapi kami bersama tim ini akan melakukan kegiatan sosialisasi ini kesluruh wilayah kabupaten cirebon. untuk kali ini kami bersma unsur muspika setempat memberikan sosialisasi terkait pencegahan konflik ini di wilayah kecamatan suranenggala dan kapetakan,karena 
dua kecamatan ini merupakan barometer kabupaten cirebon untuk kondusipitas suatu wilayah,"tegasnya.

Menurutnya, kesbangpol adalah bukan untuk melakukan tindakan tetapi upaya untuk melakukan pencegahan dini,di samping sosialisasi juga melakukan pendekatan teksie melalui kasi trantib di kecamatan dan di desa kita punya kasatgas serta melalui Rt dan Rw yang langsung mengetahui detail keadaan potensi konplik sosial,"jelas Atat.

" Alkhamdulilah,kita bersama tim dalam melaksanakan penanganan konflik sosial di wilayah desa, kita akan selalu berkoordinasi baik dengan unsur pimpinan wilayah kecamatan-kecamatan, terutama unsur kepolisian polsek dan koramil setempat, apabila ada potensi tersebut kita sudah mengetahui permasalahanya dan kita ada team penanganan ," tandasnya.

Kami dari kesbangpol kabupaten cirebon,yang jelas bukan menindak dalam menangani konflik sosial di suatu wilayah, tetapi lebih ke pencegahan dini seperti memberikan informasi terhadap aparat terkait. kami mengharapkan agar supaya di dua kecamatan ini bisa kondusip apalagi sekarang menjelang bulan suci ramadhan, intinya tidak perna ada konflik di wilayah kecamatan suranenggala dan kapetakan. 

" Kalau ada konflik sosial di masyarakat,kita cari tahu dulu permasalahanya cari dulu yang menjadi pemicunya,sehingga bisa di atasi bersama,"tegasnya.

Sementara itu, Camat kecamatan kapetakan "Carsono"menyampaikan  dalam sambutanya bahwa konflik sosial di wilayah kami kususnya di pastikan nihil ,karena kami beserta jajaran forkopincam selalu menjaga kondusifitas di wilayah kami ini, paparnya. Carsono, AP. MM. 

"Kami selaku camat di wilayah kecamatan kapetakan akan selalu komunikasi dan berkoordinasi dengan unsur muspika serta dari unsur forkopincam tingkat kecamatan untuk memberikan situasi dan kondisi di wilayah kami bisa terjaga kondusipitasnya,"Tegas Camat Carsono. 

Mudah-mudahan konflik sekecil apapun di wilayah kami tidak akan terjadi,dan tidak akan perna ada,karena itu semua elemen harus bersatu menjaga kondusipitas di wilayah kami tercinta ini,"harapnya.


Laporan: Bobon Kc
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Konflik Antar Desa, Badan Kesbangpol Kab.Cirebon Berikan Sosialisasi di Wilayah Kec. Suranenggala dan Kapetakan

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->