Iklan


 

Iklan

Bupati Winarti Dialog Dengan RRI

klikindonesia
15 Feb 2021, 21:33 WIB Last Updated 2021-02-15T14:33:10Z

NET.9-COM-TULANG BAWANG-
Radio Republik Indonesia (RRI) dialog Budaya dengan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti dalam Rangka Mempromosikan wisata dan destinasi di Kabupaten setempat dengan Tema " Melestarikan Kota Budaya Kerajaan Tulang Bawang".Senin 15 Februari 2021.

Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati dan tampak hadir mendampingi Bupati, Asisten l Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial, Kepala BPKAD, Kadis Kominfo, KadisPora, Kadis Pariwisata, dan Kabag Umum.

Sebelum melakukan dialog, Bupati Winarti  menceritakan secara singkat peninggalan sejarah Tulang Bawang, baik destinasi dan wisatanya yang ada di Kabupaten setempat.

Singkat cerita, Bupati mengatakan, Tulang  Bawang sudah ada pada saat Abad ke 4, Sejarah mengukir Tulang Bawang bukan Hanya tempat pendidikan, tapi Tulang Bawang juga tempat perdagangan,Kerajaan Tulang Bawang sudah Tercatat sebagai sejarah Nusantara di Indonesia.

Tulang bawang pada saat Abad ke 4 dengan Nama Tulang Tohang yang diartikan sebagai Tulang bawang terletak dipedalaman atau dipulau Emas Sumatera yang sekarang posisinya ada di kota Menggala. Salah satu peninggalan sejarah Di Tulang bawang yaitu Tanggaraja yang berlokasi di Ujung Gunung kecamatan Menggala. 

Tangga raja ini merupakan tempat transit atau dermaga Para tamu-tamu raja dan lintas perdagangan. Selain itu Tanggaraja ini tempat petilasan para raja turun untuk mandi di sungai Way tulang bawang dulunya. Tulang bawang sudah ada pada saat Abad ke 4. Sejarah mengukir Tulang Bawang bukan Hanya tempat pendidikan tapi, tulang bawang juga tempat perdagangan. Ucap Bupati Winarti.


Kerajaan Tulang Bawang lanjut Bupati, sudah Tercatat sejarah Nusantara di Indonesia. Tulang bawang pada saat Abad ke 4 dengan Nama Tulang Tohang yang diartikan sebagai Tulang bawang terletak dipedalaman atau dipulau Emas Sumatera yang sekarang posisinya ada di kota Menggala. Salah satu peninggalan sejarah Di Tulang bawang yaitu Tanggaraja yang berlokasi di Ujung Gunung Ilir kecamatan Menggala. Tangga raja ini merupakan tempat transit atau dermaga Para tamu-tamu raja dan lintas perdagangan. Selain itu Tangga raja ini tempat petilasan para raja turun untuk mandi di sungai Way tulang bawang dulunya. Sungai Way Tulang Bawang sangat panjang dan luas , salah satu yang untuk di Pandang ketika melintasi Tulang Bawang. Ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang secara bertahap akan melestarikan Budaya Kerajaan Tulang Bawang. Karena masyarakat yang bertempat tinggal di daerah Sungai Way Tulang Bawang dominan pekerjaan nya sebagai nelayan dan sangat bergantung dari kelestarian Sungai Tulang Bawang yang sangat panjang dan luas. pungkasnya.

Sementara Penyiar Radio Republik Indonesia Fauzan mengatakan,Ibu Winarti orang yang ramah dan teman ngobrol yang hangat serta Sangat kenal dengan budaya yang ada di daerah Tulang Bawang. Beliau sangat mengayomi serta membuat masyarakat tertarik untuk mencari tahu tentang Kabupaten Tulang Bawang.Ungkap Fauzan.(ADV)


Laporan : Antoni
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Winarti Dialog Dengan RRI

Iklan


Terkini

Iklan