Iklan

Iklan

Beberapa Pasar di Pemalang Disterilkan Pada Hari Kedua Gerakan Jateng di Rumah Saja

klikindonesia
8 Feb 2021, 09:14 WIB Last Updated 2021-02-08T02:14:15Z

NET.9.COM PEMALANG - Di hari kedua pelaksanaan anjuran Gubernur Jateng tentang Gerakan Jateng di Rumah Saja 6 - 7 Februari 2021, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, masih memanfaatkan waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (7/2/2021).

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 itu terdiri dari unsur TNI-Polri, BPBD, dan Pemda Pemalang yang berada dibawah pimpinan Kasdim 0711 Pemalang, Mayor Cpm Edi Nuryanto dan juga Ketua BPBD Pemalang, Wahadi, kali ini mensterilkan sejumlah pasar dengan penyemprotan disinfektan, karena tidak ada aktivitas jual beli terkait anjuran Gubernur tersebut.

“Hari ini sasaran penyemprotan adalah Pasar Petarukan, Pasar Comal, Pasar Ulujami, dan Pasar Bodeh,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, tak hanya itu saja, tim juga melakukan operasi yustisi di jalan di sekitar masing-masing pasar dan menghimbau warga melalui pengeras suara serta membawa slogan-slogan ajakan, agar warga patuh kebijakan protokol kesehatan itu.

Menurutnya, upaya bersama itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pemalang.

“Kami terus mengajak masyarakat Pemalang agar selalu memakai masker, sering mencuci tangan, dan jaga jarak aman,” imbuhnya.

Laporan : Ade Windiarto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beberapa Pasar di Pemalang Disterilkan Pada Hari Kedua Gerakan Jateng di Rumah Saja

Terkini

Iklan

Close x