Iklan

Iklan

615 Personil TNI POLRI, Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Pamanukan

klikindonesia
12 Feb 2021, 06:11 WIB Last Updated 2021-02-11T23:11:31Z

NET9.COM | SUBANG- banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Subang khususnya di Kecamatan Pamanukan dan sekitarnya, mengundang perhatian semua lapisan untuk berkontribusi menyalurkan sejumlah bantuan.

Begitupun yang dilakukan TNI POLRI pagi tadi, Dandim 0605 Subang yang dikomando langsung oleh Letkol Arh Edi Maryono dan Polres Subang yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., menyalurkan sejumlah bantuan ke titik banjir Pamanukan, kamis 11 pebruari 2021 sekira pukul 07:00 WIB.

Selain Pamanukan, TNI POLRO juga salurkan bantuan ke titik banjir yang sulit dijangkau, hingga tersumbatnya bantuan ke wilayah tersebut yang ada di wilayah Kecamatan Legon Kulon, menggunakan dua buah heli milik Lanjut Suryadharma Kalijati.

Bantuan yang diberikan oleh TNI POLRI ini merupakan bahan makanan yang dibutuhkan oleh para korban banjir diantaranya, mie Instan 520 dus, air mineral 426 dus, pampers 23 dus, bantal 2 buah, paket Sembako 332 paket, susu ultra 3 dus, susu kaleng 9 dus, susu SGM 1 dus, pembalut wanita 6 dus, biskuit 14 dus, roti 259 dus, selimut 265 buah, pakaian anak dan dewasa 38 kantong, kasur Lantai 154 buah, minyak goreng 4 dus,sarden 1 dus, beras 166 kantong, telor 1 trey, dan handuk 300 buah.

Yang terlibat dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut diantaranya, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Ibu Ketua Bhayangkari,  Wakapolres , Kabag Ops, PJU dan Perwira Polres, Kapolsek Jajaran Polres, Unsur Forkopimda, Personel Polres, Personel Polsek Jajaran Polres, Personel Brimob Polda Jabar, Personel Kodim 0605 Subang, Personel Dishub, Personel Damkar, dan Personel BPBD Subang.

Selain menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir, Polres Subang, Dandim Subang, dan unsur lainnya juga melakukan pengecekan di wilayah banjir tersebut, terkait kondisi warga paska banjir dan melakukan pengecekan ketinggian air di wilayah Pamanukan dan sekitarnya.

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Aries, hasil dari pengecekan langsung bersama pak Dandim dan unsur penting lainnya,  mengenai ketersediaan bahan pangan dan kebutuhan lainnya di Posko Terpadu Polres Subang, masih sangat mencukupi untuk beberapa hari kedepan.

Debit air paska banjir pun sudah mulai surut, kecuali ada beberapa titik yang masih terpantau ada genangan air.
 
Kemudian saya ucapan terimakasih kata Aries, untuk seluruh donatur yang telah ikut serta dalam membantu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah hukum Polres Subang. 

"Diharapkan bantuan yang di distribusikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Hukum Polres Subang. 

-Kegiatan Pengecekan Lokasi Bencana Alam Banjir Serta Pendistribusian Bantuan Kepada Korban yang Terdampak Bencana Banjir Di Wilayah Hukum Polres Subang berjalan aman dan kondusif, pungkas Aries.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 615 Personil TNI POLRI, Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Pamanukan

Terkini

Iklan

Close x