Iklan

Iklan

Positif Covid Terus Melambung, Polres Subang Gelar Patroli PPKM Secara Gabungan

klikindonesia
23 Jan 2021, 19:37 WIB Last Updated 2021-01-23T12:37:00Z

NET9.COM.SUBANG- Update data penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang setiap harinya terus meningkat, Polres Subang gelar Patroli gabungan, sabtu 23 januari 2021 sekira pukul 15:00 WIB, di wilayah hukum Polres Subang.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan dipimpin oleh Kabbag Ops Polres Subang, AKP Rislam Harfian.

Turut serta dalam kegiatan patroli tersebut, Kapolsek Jajaran Polres Subang, Personel Polres Subang, Kodim 0605 Subang, BPBD Subang, Dishub Subang, Satpol PP Subang dan Dinkes Subang, sebanyak 40 orang.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan dalam rangka, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan Operasi Aman Nusa II penanganan Covid-19 tahun 2021 di wilayah hukum Polres Subang.

Adapun Rute Patroli yang dilalui diantaranya, start dari alun-alun Subang Jl. RA Wangsa Gofharana - Wisma Karya - Jl. Jend. A. Yani - Jl Letjen Suprapto (Pasar Pujasera) - Jl. MT Haryono - Jl. Ki Hajar Dewantara - Jl. Arief Rahman Hakim - Jl. KS. Tubun - Jl. Darmodiharjo - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Cilameri- Jl. Kapten Hanafiyah - Jl. Sukamulya Cibogo - Jl. Kapten Hanafiyah - dan Jl. Otto Iskandardinata.

Dalam pelaksanaannya sejumlah aparat memberikan himbauan kepada masyakat Kabupaten subang diantaranya,  pembatasan tempat kerja  maksimal 75%, pusat perbelanjaan super/mini market buka maksimal jam 19.00, kegiatan Tempat ibadah  tetap dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan dan pembatasan kapasitas, kegiatan Belajar mengajar dilakukan dengan Darling atau online, kegiatan restoran,cafe makan dan minum di tempat, maksimal pengunjung 25% dengan tetap mentaati protokol kesehatan, kegiatan Fasilitas umum, Kegiatan sosial budaya di berhentikan sementara, kegiatan kontruksi bangun tetap di laksanakan dengan mentaati protokol kesehatan, moda transportasi di atur kapasitas dan operasinalnya, sektor kebutuhan pokok masyarakat tetap beroperasi dgn pengaturan jam operasional serta tetap mntaati protokol kesehatan, dan terakhir tetap memakai masker, dilarang berkerumunan dan slalu mencuci tangan dengan Sabun atau handsanitiser.

selain himbauan juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Disampaikan Kabbag Ops Polres Subang, kegiatan patroli gabubgan ini sengaja digelar karena kasus Covid-19 di Kabupaten Subang terus meningkat.

"Ini terjadi karena kurang sadarnya masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, padahal kan dengan mentaati protokol kesehatan sudah jelas manpaatnya yakni dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19".

Oleh karena itu kami terus genjot dengan lebih sering lagi melakukan patroli gabungan seperti ini agar bisa secepatnya kita semua terhindar dari virus yang membahagiakan dan dapat merenggut korban jiwa ini, jelas AKP Rislam.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Positif Covid Terus Melambung, Polres Subang Gelar Patroli PPKM Secara Gabungan

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->