Iklan

Iklan

Kapolres Cianjur Bersama FORKOPIMDA Pimpin Patroli PPKM

klikindonesia
14 Jan 2021, 14:45 WIB Last Updated 2021-01-14T07:45:35Z

CIANJUR //- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Cianjur, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K, M.Krim. bersama Forkopimda memimpin patroli gabungan skala besar dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (14/01/2021) .

PPKM diberlakukan di Kabupaten Cianjur mulai 11 – 25 Januari, dimana semua kegiatan terutama kegiatan ekonomi, harus berakhir pada pukul 19.00 WIB.

Dasar pemberlakuan PPKM merujuk pada Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 72/KS.13/HUKHAM. tentang PPKM.

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Cianjur didampingi oleh PLT. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav. Ricky Arinuryadi, Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan, Spd, Ketua Instansi tekait lainnya dan Para PJU Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur mengatakan, PPKM dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat akhir-akhir ini.


“Sasaran patroli gabungan ini menyasar pelaku usaha dengan mendatangi Pasar tradisional dan Perbatasan kabupaten cianjur dengan kabupaten Bandung,” terang Kapolres

Patroli skala besar ini bertujuan untuk, menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan atau 5 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Dalam pelaksanaan PPKM kita pantau melalui pos check point. Sehingga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan langsung kita berikan teguran bahkan sanksi,” ujar Kapolres.


Laporan ; Yati.N


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Cianjur Bersama FORKOPIMDA Pimpin Patroli PPKM

Terkini

Iklan