Iklan

Iklan

Jalan Rusak Di Keluhkan Warga Kampung Baru Kelurahan Kotabumi Tegah Lampura

klikindonesia
18 Jan 2021, 13:49 WIB Last Updated 2021-01-18T06:49:57Z

NET9.COM -LAMPUNG UTARA-Kelurahan Kotabumi Tengah, Lampung Utara (Lampura), meminta instansi terkait melakukan perbaikan jalan yang berada di kelurahan Kotabumi tengah Di jalan Sriwijaya dan Jalan Abrati dan serta jalan lintas di taman siswa. Senin.18,januari,2021.

Sebab, jalan penghubung antar Kelurahan Kotabumi Tengah dengan jalan Abung Raya Timur tersebut, sudah hampir kurang lebih lima/enam tahun ini belum mendapat sentuhan pembangunan.

Yang di mana jalan di lingkungan itu tersebut merupakan akses lingkar Kota yang padat dengan kendaraan. Yang kemarin sudah pernah dibenarkan warga sekitar secara bergotong royong, dan bentuk upaya memperbaiki jalan lingkungan dengan menyemen/mengecor dengan agaran dana hasil subangan peribadi masyarakat.

Idram Saputra, warga sekitar mengeluhkan kondisi jalan di wilayah tersebut yang mengalami kerusakan cukup berat, namun minim perbaikan dari pemerintah setempat.


“Jalan ini merupakan jalan Pusat Kota. Selain akses utama penduduk, jalan ini menghubungkan Kecamatan Kotabumi dengan Abung Timur, dan juga Jalan lintas Sungkai. Dan jalan utama menuju pasar iduk kota, Tapi nyatanya jalan sampai hancur seperti ini, tidak ada perbaikan dari pemerintah,” keluh warga sekitar.

Ia mengatakan, kondisi jalan rusak sangat mengganggu aktivitas warga. Apalagi jalan tersebut menjadi akses poros Kota yang dilintasi warga setiap hari. Terlebih jika turun hujan, badan jalan licin sehingga banyak yang mengalami kecelakaan.

“Kalau kita tidak hati-hati, di sini sering banyak pengendara motor terguling dan pejalan kaki sering terpeleset di jalanan tersebut. Apalagi sebagian badan jalannya ada yang berlubang dan bergelombang,” ucapnya.

Senada dikatakan Candra yang sering disapa Dengan pangilan (Can) warga Kelurahan Kotabumi tengah, Gg.Amarta Menurut dia, kerusakan jalan tersebut mulai dari Jalan Sriwijaya hingga Kelurahan Kotabumi Ilir. Kondisi jalan rusak itu sangat menghambat dan mengganggu aktivitas warga yang melintas. 

“Iya tidak pernah diperbaiki. Padahal, jalan itu digunakan warga sehari-hari. Kemarin kami serta warga sekita sudah mengadakan kerja bakti rasa kepedulian Warga demi memperbaiki jalan rusak diwilayah kami, tetapi upaya itu kini harus menerima kenyataan rusak dan hancur kembali. Sampi saat ini kami harus bertindak memperbaiki jala kembali.
Dapak resiko rawan kecelakan semakin meninkat, dari dapak penyebab hacurnya jalan lintasan, apa lagi di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Segenap warga masyarakat kampung Baru Kelurahan Kotabumi Tengah kabupaten Lampung Utara. Sangat berharap, kepada bapak H.Budi Utomo,SE,MM. Bupati Kabupaten Lampung utara. dan Dinas PUPR Lampura. Dan Pemeritahan daerah yang terkait dapat agar Secepatnya dapat menyikapi keluhan kesah masyarakat, dan memperbaiki jalan rusak, dikelurahan warga Kotabumi Tengah, kecamatan Kota. Kabupaten Lampung Utara. 


Laporan : ( firman )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Rusak Di Keluhkan Warga Kampung Baru Kelurahan Kotabumi Tegah Lampura

Terkini

Iklan