Iklan


 

Iklan

Wujudkan Subang Jawara Wisata, Disparpora Gelar Subang Tourism Photo And Video Award 2020

klikindonesia
9 Des 2020, 21:58 WIB Last Updated 2020-12-09T14:58:12Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Gelaran Subang Tourism Photo and Video Award 2020 atau lomba foto dan video wisata, yang digelar Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga ( Disparpora ) Kabupaten Subang bekerjasama dengan Subang Creative Hub diikuti oleh peserta yang berasal dari Subang dan luar seperti dari Bandung, Bekasi, Banten, Jakarta hingga Yogyakarta.

Dengan berakhirnya gelaran Subang tourism photo and video award 2020 atau lomba foto dan video wisata Subang tersebut, pada hari ini Rabu (9/12/20) diumumkan para pemenang lomba yang dilaksanakan di Fave Hotel Subang sekaligus dilaksanakan launching Subang calender of event 2021.

Kadisparpora Kabupaten Subang Drs. Asep Setia Permana selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa, lebih dari 500 karya foto dan video ikut serta dalam lomba dan sudah memasuki tahap penjurian sampai keluar hasil juaranya.

Total hadiah dalam lomba tersebut sebesar Rp  50 juta yang terbagi ke kategori lomba foto dan vidio.

Dari sekitar 500 karya tersebut sudah terpilih 20 karya foto dan 15 karya video terbaik sebagai nominator juara.

Tujuan dari lomba ini sebagai ajang mempromosikan wisata Subang, karena selain warga Subang ternyata banyak para peserta lomba tersebut yang berasal dari luar Subang, diantaranya dari Bandung, Bekasi, Banten, Jakarta hingga Yogyakarta.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan Subang tourism photo and video award 2020 atau lomba foto dan video wisata Subang yang dalam rangka mengeksplore dan membantu mempromosikan wisata Subang serta menyalurkan hobi bakat fotografi para peserta.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mendukung segala bentuk kegiatan yang mengarah pada kemajuan Subang.

Kegiatan lomba tersebut menghasilkan foto dan video yang terbaik untuk dijadikan media promosi pariwisata di Kabupaten Subang. 

Subang memiliki wisata yang lengkap dari wilayah Subang utara sampai Subang selatan kaya akan potensi wisata. 

Kolaborasi Pemerintah Daerah dengan komunitas pecinta media fotografi diharapkan wisata Subang akan lebih terangkat lagi.

Kang Akur mengajak kepada seluruh masyarakat dan kaum milenial untuk lebih produktif dan proaktif walau dalam keadaan pandemi covid-19

Dengan diadakannya kegiatan tersebut menjadi motivasi dan semangat baru bagi seluruh lapisan masyarakat Subang dalam mempromosikan dan meningkatkan perekonomian di bidang pariwisata melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), baik dalam bidang kuliner, kerajinan dan produk unggulan Subang lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam memulihkan pariwisata di masa pandemi. Tidak dapat dipungkiri, bahwa sektor pariwisata mengalami keterlambatan yang cukup signifikan.

Harapannya setelah pandemi covid 19, pariwisata di Kabupaten Subang mengalami peningkatan, namun tetap aman dan nyaman bagi para wisatawan.

"Kita sambut kebangkitan pariwisata Subang sejalan dengan era industrialisasi di Kabupaten Subang, kita bangun harapan dan optimisme Subang Jawara (jaya, istimewa, sejahtera) melalui Jawara Wisata di tahun 2021" pungkas Kang Akur.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Subang Jawara Wisata, Disparpora Gelar Subang Tourism Photo And Video Award 2020

Iklan


Terkini

Iklan