Iklan


 

Iklan

Wabup Subang Hadiri Musda Persatuan Umat Islam (PUI)

klikindonesia
13 Des 2020, 05:31 WIB Last Updated 2020-12-12T22:31:47Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Subang menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2020 di Hotel Grand Subang, sabtu (12/12/20).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir dalam kegiatan tersebut untuk membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Umat Islam (PUI) KAbupaten Subang tahun 2020.

Tema yang diambil dalam Musda PUI Kabupaten Subang tahun 2020 yaitu “Berkhidmat menyatukan ummat”.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Persatuan Umat Islam (PUI) merupakan ormas yang usianya sudah lumayan tua yang tentunya pengalaman PUI dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan sudah tidak diragukan lagi di Indonesia khususnya di Subang.

Dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan di PUI, tentunya perlu dilakukan  pemilihan pemimpin yang akan terus membawa PUI ke arah yang lebih baik lagi menuju persatuan umat.

Musda PUI merupakan momentum yang sangat penting dalam pengembangan organisasi PUI kedepan.

PUI Kabupaten Subang harus menjadi organisasi dakwah Islam yang memberikan program-program positif untuk umat Islam.

Kang Akur juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Subang sudah memasuki era industrialisasi yang tentunya seluruh masyarakat Subang harus Bersama-sama beradaftasi terhadap perubahan-perubahan yang ada.

Sebagai ormas yang bergerak di bidang dakwah, PUI harus terus bergerak mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Subang yang lebih berkarakter dan mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 

Peranan PUI diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul dalam bidang iptek dan bertaqwa, karena dalam menghadapi tantangan jaman saat ini, harus dibarengi dengan moral dan akhlak yang baik dibarengi dengan ketaqwaan sehingga generasi muda mampu memilih mana jalan hidup yang benar dan salah.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPW PUI Provinsi Jawa Barat KH. Dr. Engkos Kosasih, Ketua Wanita PUI Provinsi Jawa Barat Hj. Titin, Ketua PD PUI Subang dan para pengurus PUI KAbupaten Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Subang Hadiri Musda Persatuan Umat Islam (PUI)

Iklan


Terkini

Iklan