Iklan

Iklan

Relawan Pasundan Subang Sukarela Bersihkan Eceng Gondok Di Situ Nagrog

14 Des 2020, 06:59 WIB Last Updated 2020-12-13T23:59:07Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Relawan pasundan Subang (TIMSAR) bersama Bhabinsa AD, karang taruna Desa Sukamulya beserta perangkat Desa lainya melakukan kegiatan gotong royong membersihkan tumbuhan air eceng gondok yang sudah menutupi permukaan air di situ nagrog saradan, Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, minggu, 13/12/2020 sekira pukul 08:00 WIB.

Berangkat dari kepedulian Ketua umum relawan pasundan Subang, Erwin Diansyah berkordinasi dengan ketua karang taruna desa hingga terlaksanalah kegiatan bersih-bersih danau atau situ, yang terletak tidak jauh dari pusat kota Kecamatan Pagaden.

Kini Situ Nagrog terlihat lebih indah setelah dibersihkan oleh tim relawan pasundan Subang.

Dikatakan Erwin saat ditemui usai giat, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, terlebih situ nagrog ini kan sudah mulai menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Subang, dan sudah banyak pengunjung yang sengaja datang kesana, selain itu situ nagrog juga merupakan situ terbesar di Subang, jelas Erwin.

Namun kami beserta jajaran hanya sekedar punya keinginan dan kepdulian saja terhadap lingkungan, makanya walau tidak ditunjang dengan peralatan yang memadai juga kegiatan ini tetap berjalan, tambah Erwin.


Oleh karenanya pada kesempatan ini kami menghimbau kepada Pemkab atau Forkofimda Kabupaten Subang, agar memikirkan segala keperluan yang kami butuhkan, mengingat kami masih kekurangan alat-alat seperti pelampung,tambang atau tali  serta bantuan perahu karet mesin (LCR) untuk menaikan Aceng gondok yang tumbuh di area tengah.

Dengan debit hujan yang cukup tinggi situ Nagrog bagian Utara kedalam mencapai 7/8 meter
Maka dari itu kami atas nama relawan Pasundan Subang peduli, untuk antisipasi hal hal yang tidak inginkan,apalagai belum lama ini telah terjadi lagi orang meninggal karena tengelam, pungkas Erwin.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relawan Pasundan Subang Sukarela Bersihkan Eceng Gondok Di Situ Nagrog

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->