Iklan

Iklan

Polsek Pabuaran Gelar Yustisi Gabungan

klikindonesia
16 Des 2020, 10:08 WIB Last Updated 2020-12-16T03:08:36Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG-  Meningkatnya kembali sebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Subang, dan tumbuhnya cluster-cluster baru dalam sebaran covid-19, membuat Kapolres Subang dan Polsek jajaran terus gencar lakukan penertiban dan penindakan pelanggar protokol kesehatan diwilayahnya masing-masing.

Kegiatan rutin ini terus dilakukan Polres Subang, demi Subang tercinta agar terbebas dari ancaman covid-19 yang telah banyak merenggut korban jiwa.

Kegiatan serupa baru saja dilakukan di wilayah hukum Polsek Pabuaran, tepatnya di depan Mako Polsek.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aris Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Pabuaran,  AKP Jono Surjono,S.Ip., untuk melakukan Rajia masker sekaligus tegakan Inpres NO 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019 (COVID-19), rabu, 16/12/20 sekira pukul 09:00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara gabungan bersama Camat Pabuaran, Ubi Kartini, Aks.,M.Si., Danramil Pabuaran, Kapt Inf, A. Fajar yang diwakili Batuud Serma Usep, Kasi Trantib Kecamatan Pabuaran, beserta sejumlah personil  Polsek dan Koramil Compreng.

Giat tersebut dilakukan secara stational dan hunting di wilayah Hukum Polsek Pabuaran, dan kegiatan di pimpin langsung AKP Jono.

Pelaksanaan Ops yustisi ini dalam rangka penindakan terhadap pelanggaran protokoler Covid-19 yang di lakukan oleh masyarakat yang tidak menggunakan masker serta peraturan protokoler Covid-19.

Tindakan yang dilakukan dalam giat Ops yustisi tersebut yaitu memberikan teguran terhadap pelanggar yang tidak menggunakan masker, disanksi dengan membacakan Pancasila,  disuruh Push-up, Scotjump dan bersih-bersih kepada sekira 15 orang, dan bagikan masker kepada warga pelanggar yang tidak mengenakannya.

Kelengkapan Ops Yustisi dilengkapi dengan spanduk dan plang Ops yustisi sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Saat dikonfirmasi usai giat Kapolsek Pabuaran mengatakan, saya berharap seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokol kesehatan, terbiasa menggunakan masker dan selalu cuci tangan  guna pola hidup bersih dan sehat.

Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyatakat akan mematuhi SOP protokol kesehatan, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus matarantai penyebaran covid-19.

Kemudian selama kegiatan berjalan aman dan kondusif serta seluruh warga masyarakat yang terkena teguran memahami akan pentingnya protokol kesehatan, terang Jono.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Pabuaran Gelar Yustisi Gabungan

Terkini

Iklan