Iklan

Iklan

Polisi Lakukan Pengamanan Hari Natal di Gereja Pantekosta Indramayu

26 Des 2020, 05:18 WIB Last Updated 2020-12-25T22:18:05Z
Suasana Kebaktian Natal Gereja Pantekosta Indramayu dilaksanakan dengan membatasi jumlah jemaat. Sementara pihak Kepolisian, TNI, Satpol-PP dan Dishub berjaga demi kelancaran pelaksanaan tersebut diluar gereja.

NETSEMBILAN.COM | INDRAMAYU - Jajaran Polres Indramayu lakukan pengamanan bagi ummat Kristen yang merayakan Natal di Gereja Pantekosta bertempat di Jalan Let. Jend. Suprapto, pada Jum'at (25/12/2020).

"Dan peribadatan pun berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujar Kapolsek Indramayu, H. Suhendi.

Suhendi menjelaskan, kegiatan yang dipimpinnya adalah bagian perintah atasannya Kapolres Indramayu, AKBP. Hafidh Susilo. Sementara untuk jumlah personil keamanan terdiri dari Anggota Kepolisian7 orang, TNI 5 orang, Satpol-PP 10 orang.

"Terakhir personil Dishub ada 3 orang," Ucapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Kebaktian Natal Gereja Pantekosta Indramayu, Lasmaida mengatakan, pihaknya dalam merayakan Hari Natal saat ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar tidak menambah Klaster baru.

"Kita manusia, ada takut dan khawatir. Tapi kami percaya bahwa Tuhan ada, selalu menolong dan menyertai kita semua," ucap Lasmaida.

Lasmida memaparkan, Umat Kristiani yang hadir sekitar kota saja ada 75 umat dari Kelurahan Karangmalang, kecamatan Indramayu. Makna Natal sendiri bagi umat Kristiani adalah semua umat untuk selalu di Berkati.

Pendeta Gereja Pantekosta Indramayu, Frenky Emor mengungkapkan, bahwa dimasa pandemi Covid19, pada Perayaan Natal kali ini, tentu tidak semua jema'at bisa hadir karena panitia sudah membatasi jumlah kehadiran.

"Bagi usia yang sudah lanjut, silahkan merayakan Hari Natal di rumah, untuk tahun ini suasana Natal pasti berbeda bagi jema'at, harapannya negara kita bisa terbebas dari wabah virus Covid-19, agar semua bisa beraktivitas normal lagi," tandas Frenky Emor.


Laporan : (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Lakukan Pengamanan Hari Natal di Gereja Pantekosta Indramayu

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->