Iklan

Iklan

Persiapan Jelang Hari Natal Dan Tahun Baru Kapolda Jabar Mengecek Persiapan Pengamanan Di Pos Terpadu Cikopo

klikindonesia
19 Des 2020, 12:46 WIB Last Updated 2020-12-19T05:46:40Z

NETSEMBILAN.COM-PURWAKARTA-Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah persiapan pemahaman telah disiapkan pihak Kepolisan Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, menyampaikan bahwa Polda Jabar sudah melakukan kegiatan simulasi dan pengamanan rekayasa lalu lintas.

"Sudah kita simulasikan, dari Dirlantas pun sudah membuat rencana pengamanannya. Mudah-mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa melakukan pengamanan dengan baik,” ucap Dofiri sapaan akrab Kapolda Jabar, saat mengecek persiapan pengamanan di Pos terpadu Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (19/12/2020).

Kapolda menyebut, wilayah yang akan disiapkan pengamanan jelang Nataru 2020-2021, yaitu Jalur Tol dan Jalur Arteri, selain itu jalur selatan.

"Persiapan pengamanan Natal dan tahun baru yang jelas Jawa Barat kita punya jalur tol, kita punya jalur arteri yang pantura dan selatan, kita punya jalur wisata di puncak dan Lembang. Ini yang menjadi fokus perhatian kita, di samping Kota Bandungnya sendiri yang dimungkinkan banyak yang berkunjung berlibur,” ungkapnya.


Dofiri mengajak para pengemudi agar dapat bisa menjaga kondisi tubuh tetap Sehat dan Fit pada saat melaksanakan perjalanan.

"Untuk pengemudi yang melakukan perjalanan jarak jauh, disarnakan untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat selama melakukan perjalanan. Dan tetep Taati Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,' jelasnya.

Selain itu, Kapolda menyampaikan, hasil koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat bahwa untuk kegiatan perayaan Tahun Baru tidak ada.

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar perayaan Tahun Baru," tandasnya.


Laporan : ( P.toto.N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Jelang Hari Natal Dan Tahun Baru Kapolda Jabar Mengecek Persiapan Pengamanan Di Pos Terpadu Cikopo

Terkini

Iklan