Iklan

Iklan

Perayaan Natal Di Kabupaten Subang Dipantau Ketat Jajaran Kepolisian

klikindonesia
25 Des 2020, 11:55 WIB Last Updated 2020-12-25T04:55:13Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Perayaan natal di Kabupaten Subang Bagi umat kristiani, tidak semeriah biasanya, dikarenakan masih dalam suasana pandemi dengan segala aturan yang harus diterapkan terutama tentang peraturan prokes guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Seperti yang dilaksanakan di gereja GPPK Panji, Jl. Panji no 9 subang, jumat, 25/12/2020 sekira pukul 07:00 WIB, ibadah perayaan natalnya dibagi menjadi empat sesi yang akan berlangsung sampai malam hari, guna menghindari kerumunan terlalu banyak.

Selain itu kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Subang, guna penegakan Inpres no 6 tahun 2020, sekaligus memberikan rasa aman pada semua jemaat yang sedang melaksanakan ibadah natal.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan pengamanan dilakukan oleh personil Polres Subang bersama Polsek jajaran, yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Subang, AKP Priyanto S. secara gabungan dengan melibatkan unsur Pol PP dan Dishub Kabupaten Subang dengan jumlah personil sebanyak 26 orang.


Kasat Binmas Polres Subang, AKP Priyanto, menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan dan pengamanan ibadah natal di gereja GPPK ini dilakukan secara bergantian mengingat perayaan natal di gereja tersebut dibagi menjadi empat sesi yang akan berlangsung dari pagi sampai malam hari.

Sampai saat ini situasi terpantau cukup aman tidak ada gangguan apapun, dan semua jemaat yang hadir dalam acara tersebut patuh terhadap aturan protokoler kesehatan, jelas AKP Priyanto.

Ditempat berbeda Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir,S.Ip., menyampaikan bahwa di gereja Pantekosta yang berlokasi di wilayah hukum Polsek Pagaden tepatnya di jl. Raya Pagaden sekitar plaza, tidak ada kegiatan perayaan natal hari ini.


Laporan : JAYALANGIT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perayaan Natal Di Kabupaten Subang Dipantau Ketat Jajaran Kepolisian

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->