Iklan


 

Iklan

Muhammad Najib Lantik ICMI kabupaten Subang

klikindonesia
13 Des 2020, 05:33 WIB Last Updated 2020-12-12T22:33:26Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Subang masa bhakti 2020-2025 resmi dilantik oleh pengurus ICMI Jawa Barat  Prof. Muhammad Najib, M.Ag yang disaksikan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi di Aula Pemda Subang, sabtu (12/12/20).

Tema dalam pelantikan ICMI Kabupaten Subang yakni “Sinergitas cendekiawan muslim Subang dalam mewujudkan pembabgunan  daerah yang berkelanjutan".

Pengurus ICMI Subang H. Wawan Hermawan dalam sambutannya menyampaikan, 
Seluruh unsur dan Sumber daya yang ada di KAbupaten Subang
ICMI Subang siap bergandengan tangan dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk Bersama-sama memberikan masukan dan hal-hal yang bisa dilakukan melalui edukasi dan literasi keagamaan melalui putra putri terbaik sebagai generasi penerus pembangunan Subang.

Berharap transisi industrialisasi Subang kedepan disisi lain memiliki peluang percepatan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, namun dampaknya akan menimbulkan ancaman terhadap sosial, budaya dan keagamaan, maka ICMI siap melakukan edukasi dan pembekalan akademisi keagamaan generasi penerus untuk bisa menciptakan Sumber Daya MAnusia yang unggul yang dibarengi dengan akhlak dan moral yang baik.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Subang Agus Masykur, menyampaikan bahwa maksud pendirian Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dalam rangka meningkatkan kemampuan umat Islam dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pelantikan ICMI Kabupaten Subang merupakan momentum yang tepat dalam menyongsong kemajuan Kabupaten Subang di masa yang akan datang yang mana Subang akan menjadi Kabupaten dengan  perekonomian terbesar di JAwa Barat dengan hadirnya Pelabuhan Patimban, dan akan dibangunnya Subang Smartpolitan.

Sesuai Tema dalam pelantikan tersebut yaitu  “Sinergitas cendekiawan muslim Subang dalam mewujudkan pembangunan  daerah yang berkelanjutan" diharapkan sinergi antara cendekiawan muslim di Subang dapat mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridhoi Allah SWT.

ICMI merupakan organisasi yang bersifat kecendekiawanan, kekeluargaan dan independent, oleh karena itu ICMI diharapkan dapat tampil terdepan dalam kebaikan dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada dimasyarakat dalam memasuki era industrialisasi.

Pembangunan yang berkelanjutan dan terintegrasi sangat dibutuhkan menuju Subang Smart City.

Cendekiawan muslim tentu akan menyeimbangkan antara teknologi dengan keimanan dan ketaqwaan sehingga Subang menjadi Kabupaten yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua ICMI Provinsi JAwa Barat, Ketua ICMI Subang, Ketua MUI Subang, para cendekiawan muslim pengurus ICMI Jabar dan Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muhammad Najib Lantik ICMI kabupaten Subang

Iklan


Terkini

Iklan