Iklan

Iklan

Menkop UMKM Kunjungi Bupati Subang Dikediamannya

klikindonesia
7 Des 2020, 21:26 WIB Last Updated 2020-12-07T14:26:06Z

NET | SUBANG- Bupati Subang, Haji Ruhimat atau Kang Jimat, Senin pagi, 7 Desember menerima kedatangan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki yang melakukan road show ke beberapa Kabupaten  dalam rangka percepatan penanganan Covid19.

Menkop UKM yang hadir bersama jajaran diterima langsung oleh Kang Jimat di kediaman pribadinya di Kp. Cimute Desa Cinta mekar, Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang.

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut mendiskusikan rencana rencana pengembangan peternakan, pertanian dan food estate yang ada di Kabupaten Subang. 

Bahkan Kang Jimat dalam diskusi tersebut menyampaikan ada lahan seluas 4000 hektar yang siap untuk dikelolakan komoditas pertanian dan perkebunan,  lahan seluas 4000 hektar tersebut hasil landclearing bantuan dari Kasad yang memberikan bantuan peminjaman alat berat. 

Menkop mengapresiasi langkah Kang Jimat yang mencoba memanfaatkan lahan yang tidak produktif untuk dikembangkan sebagai lahan ketahanan pangan, Kemenkop menyarankan agar lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk komoditi yang saat ini memiliki tingkat permintaan yang tinggi di pasar internasional.  

Sehingga nilai hasil pertanian dapat lebih mensejahterakan petani penggarap, apalagi jika memanfaatkan manajemen koperasi. 

Tentunya persoalan modal tidak akan lagi menjadi kendala karena pihak Kemenkop sudah menyiapkan dana bergulir melalui LPDB.

Kang Teten Masduki dalam kesempatan diskusi tersebut tampak menikmati jamuan makanan  makanan tradisional yang disajikan seperti Kue pancong dan Ketan bakar yang ditemani sambal oncom.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menkop UMKM Kunjungi Bupati Subang Dikediamannya

Terkini

Iklan