Iklan

Iklan

Menerima Aduan Dari Masyarakat Terkait Pengerjaan Proyek Yang Tidak Sesuai Spesifikasi,KPK Jabar Tinjau Lokasi

klikindonesia
16 Des 2020, 19:37 WIB Last Updated 2020-12-16T12:37:51Z

NETSEMBILAN.COM-SUKABUMI //-Komite Pencegahan Korupsi Jawa barat (KPK JABAR) SETDA Kab.Sukabumi merupakan lembaga Independen yang bergerak dalam bidang Pencegahan tindak Pidana Korupsi Sesuai dengan PP 71 Tahun 2000 Dan PP 43 tahun 2018 tentang Tatacara Pelaksanaan peran serta masyarakat Dan Pemberian Penghargaan dalam Pemberantasan Tipikor.

KPK JABAR Juga memiliki Legalitas Dan Payung Hukum  yang jelas ,Dengan Badan Hukum Nomor  17 Tahun 2017 Dan Terdaftar Di Kemntrian Hukumn dan Ham dengan Nomor :AHU .001336.AH.01.07.2018 ,Dan Juga Memiliki Berita Negara  No.90 tambahan Berita Negara No.00243.

Saat dijumpai disela-sela kegiatannya Rabu 16 Desember 2020,Sekretaris Umum (Sekum)KPK JABAR Sekretariat Kabupaten Sukabumi(E.Nurjana) Memberikan keterangan kepada media,Bahwa Banyak Sekali Aduan yang diterima Oleh Jajarannya,terkait Beberapa Kegiatan Dan Juga Proyek yang Ada dikabupaten Sukabumi khususnya.
"Saat ini kami banyak sekali menerima aduan dari masyarakat,terkait dengan Beberapa proyek yang Ada di  Sukabumi"kata sekum(16/12/2020).

Sekretaris KPK JABAR Setda Kab.Sukabumi ini,mengaku sudah memberi perintah kepada seluruh Jajaran Dan anggotanya untuk meninjau Langsung Kelokasi Dan untuk segera mengambil langkah Dan tindakan yang dirasa perlu dilakukan,untuk menyikapi Aduan daripada masyarakat tersebut.
"Saya sudah melakukan koordinasi dengan semua jajaran,Dan kami persilahkan untuk mengambil tindakan yang harus dilakukan"kata Sekum.


Sekum menambahkan Bahwa Ada Proyek dari Dinas Pekerjaan Umum Yang diduga Dikerjakan Asal Jadi,Dan tentu saja dari segi kualitas Dan Quantitas sangat diragukan, Seperti Proyek :
Nomor SPK 620.1/05/SPMK/PRP.07/DPU/2020. Tertanggal 18 November 2020,Paket Pekerjaan LAPEM Cigaru – Cikaramat Kec.Simpenan,dengan Nilai Rp.174.120.000,-Pelaksana CV.Jaja Sunarya Karya, yang kalau dilihat dari segi Kwalitas Dan quantitas sangat mengkhawatirkan,Dan tentu saja tidak sesuai dengan Juklak Juknis Yang telah ditetapkan.

"Contohnya seperti proyek Dinas Pekerjaan Umum,yang Lapem Cigaru -Cikaramat, itu dari segi Kwalitas Dan quantitas itu jauh sekali bahkan tadi Saya sengaja lihat sudah Ada yang sudah Rusak lagi,padahal pengerjaannya saja masih belum selesai" tambah Sekum.

Sekum pun Berharap kepada pihak terkait ,untuk lebih ketat terutama dalam bidang Pengawasan,karena lemahnya Pengawasan ini,tidak sedikit Pengerjaan proyek yang asal jadi Dan tidak memperhatikan Kwalitas Dan quantitas,yang tentu saja sangat merugikan masyarakat Sebagai penerima manfaat,Dan tentu sajabisa menimbulkan kerugian keuangan negara.


Laporan : (EN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menerima Aduan Dari Masyarakat Terkait Pengerjaan Proyek Yang Tidak Sesuai Spesifikasi,KPK Jabar Tinjau Lokasi

Terkini

Iklan