Iklan

Iklan

Kapolsek Pagaden Pantau Puing Puing Sisa Bencana Di Sukamulya

15 Des 2020, 19:32 WIB Last Updated 2020-12-15T12:32:11Z

NETSEMBILAN.COM-SUBANG - Hujan deras disertai angin kencang dan dentuman petir yang menggelegar secara bertubi-tubi mengakibatkan ratusan pohon tumbang, puluhan rumah dan kios porak poranda tertimpa reruntuhan pohon tumbang, senin petang (14/12/2020), sekira pukul 16:15 WIB.

Peristiwa naas yang menimpa sejumlah warga Desa Sukamulya, Kecamtan Pagaden Kabupaten Subang tersebut mendapat perhatian Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang melalui Kapolsek Pagaden, KOMPOL Mustamir, S.Ip., menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya - BRIPTU N. Shinta Pebriani didampingi Bhabinsa TNI AD -SERKA Maman, untuk meninjau situasi dan kondisi masyarakat binaannya pasca kejadian.

"Kami ditugaskan pimpinan guna mengidentifikasi situasi dan kondisi terakhir warga Desa Sukamulya akibat terjadinya musibah angin kencang yang terjadi kemarin," ungkap Shinta, Selasa (15/12/2020) petang di lokasi kejadian saat membantu warga menyingkirkan dan membersihkan runtuhan pohon yang menimpa rumah warga.

Dikatakannya, sejumlah kerusakan terjadi di beberapa lingkungan RT. Hampir seratus rumah warga mengalami kerusakan, baik diterjang secara langsung oleh angin tersebut maupun akibat tertimpa runtuhan pepohonan. Kerusakan paling parah terjadi di RT 11, 12, dan 20.

"Hasil pantauan kami bersama Pak Kades di lapangan, segera kami laporkan pada pimpinan.

Beliau juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, baik untuk mengatasi pasca musibah ini, maupun mengantisipasi potensi lainnya yang mungkin timbul disebabkan hujan deras dan tiupan angin kencang," imbuhnya.

"Pak Kapolsek berpesan pada warga agar selalu waspada terhadap berbagai potensi yang tidak diharapkan akibat dari datangnya musim penghujan yang diawali pada akhir tahun ini," pungkasnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pagaden Pantau Puing Puing Sisa Bencana Di Sukamulya

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->