Iklan


 

Iklan

Dalam Rangka Tingkatkan Mutu Dan Kompetensi Wartawan Diskominfo Subang Gelar Bimtek

klikindonesia
9 Des 2020, 06:36 WIB Last Updated 2020-12-08T23:36:43Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Dalam rangka jalin sinergitas  dan pendekatan dengan wartawan media cetak dan media online, Pemerintah daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema, Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  komunikasi di Hotel Sari Alam Ciater Subang. Senin (7/12/20).

Puluhan wartawan baik media cetak maupun online mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  komunikasi yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Dalam pembukaan Bimtek sesi kedua tersebut bertindak selaku moderator Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang Drs. Mas Indra dan narasumber Kang Dally Kardilan, wartawan senior pengurus PWI Kabupaten Subang, dan Lukman Nurhakim.

Kadiskominfo Kabupaten Subang, Drs. Mas Indra Subhan mengatakan kegiatan Bimtek tersebut, untuk meningkatkan mutu, wawasan dan kompetensi jurnalis di Subang. 

Diskominfo akan memfasilitasi Kemitraan Media terlebih media yang selama ini menginformasikan berbagai pemberitaan mengenai tema kasus yang ada di Kabupaten Subang.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan  komunikasi mampu bersinergis antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan para wartawan media cetak maupun media online.

Peran dan fungsi media massa memasuki berbagai aspek kehidupan masyarakat. 

Media masa adalah bentuk transportasi komunikasi masa, penyebaran pesan secara luas, cepat dan terus menerus kepada audiens yang besar dan beragam. 

Oleh karenanya diharapkan rekan-rekan jurnalis mampu dalam memilah berita yang akurat.

Dalam masa pandemi saat ini diharapkan rekan-rekan media yang menjadi stand point tidak bosan mensosiliasasikan bahaya covid-19, serta pentingnya menjaga pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. 

Tentunya agar masyarakat Subang khususnya terjaga dari wabah covid-19 serta mampu melewati pandemi ini dengan baik.

Semoga dengan adanya sinergi dan solidaritas antara media masa dan Pemerintah akan berdampak baik pada pelayanan masyarakat.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Tingkatkan Mutu Dan Kompetensi Wartawan Diskominfo Subang Gelar Bimtek

Iklan


Terkini

Iklan