Iklan

Iklan

BBKT Kabupaten Subang Tahun 2020 Usung Tema "Karang Taruna Berbagi Dimasa Pandemi"

klikindonesia
5 Des 2020, 19:10 WIB Last Updated 2020-12-05T12:10:32Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Karang Taruna Kabupaten Subang menggelar kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2020 di aula kantor Kecamatan Cikaum yang dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, Sabtu (5/12/20).

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Subang, Heri Susanto SE, dalam laporannya menyampaikan, bahwa program-program yang telah dikerjakan antara lain berupa pembangunan Sarana Air Bersih sebanyak 1 unit, dan rehabilitasi rumah 1 unit, pembagian Sembako sebanyak 200 paket dan Pembagian masker 1000 pcs, santunan bagi warga tidak mampu, dan sosialisasi organisasi terhadap para pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Cikaum.

Selain itu, BBKT Kabupaten Subang tahun 2020 siap mendorong tercapainya predikat swastisaba wistara untuk pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Tema yang diambil dalam Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2020 yaitu “Karang Taruna Berbagi di Masa Pandemi”.

Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2020 sekaligus untuk menentukan program kegiatan pada Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2021.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan, harapanan kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Subang dan Karang Taruna Kecamatan, Desa maupun RW untuk mampu mensosiliasiasikan informasi pentingnya menjalankan protocol kesehatan dengan 3M yaitu sering mencuci tangan, selalu memekai masker dan menjaga jarak. 

Selain 3M, yang juga penting yaitu dengan tetap menjaga imun dengan sering berolahraga dan memakan makanan yang bergizi serta selalu berbahagia dengan aktivitas yang bermanfaat dengan tetap menjalankan protocol kesehatan.

Dengan dukungan Karang taruna Subang untuk menjadi garda terdepan dalam penanggulangan percepatan pencegahan dan memutus mata rantai sebaran covid-19, sehingga diharapkan covid-19 di Subang segera berakhir.

Kang Akur juga apresiasi kepada Karang TAruna Kabupaten Subang yang mampu bersinergi dengan program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang salah satunya membantu program jambanisasi yang mendukung tercapainya Subang menjadi daerah bebas Open Defecation Free (ODF), atau daerah bebas dari buang air besar sembarangan dan menjadi yang pertama daerah yang tuntas bebas ODF.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Parpora Subang, para Ketua Karang TAruna Kecamatan seluruh Kabupaten Subang dan anggota.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BBKT Kabupaten Subang Tahun 2020 Usung Tema "Karang Taruna Berbagi Dimasa Pandemi"

Terkini

Iklan