Iklan

Iklan

Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Kontrol Program TKM di Cianjur

klikindonesia
27 Des 2020, 23:16 WIB Last Updated 2020-12-28T06:36:46Z

Anggota DPR RI Fraksi PKB yang juga Pembina Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, meninjau pelaksanaan Program TKM berupa Pelatihan Menjahit di Ponpes Al Muin Warungkondang.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Neng Eem Marhamah Zulfa. HIZ, tinjau pelaksanaan Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) berupa Pelatihan Menjahit di Pondok Pesantren Al Muin, Kecamatan Warungkondang.

"Program ini dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi RI," ujar Neng Eem. Senin (28/12/2020).

Dijelaskannya, Program TKM menjadi salah satu program unggulan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja formal dan informal. Program ini menjadi upaya untuk mewujudkan pembangunan bidang ketenagakerjaan yang kuat, inklusif dan berkelanjutan.

"Peserta pelatihan sekarang ini jumlahnya 20 orang yang dikoordinir oleh Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Cianjur, selaku salah satu Badan Otonom dari PKB," jelas Neng Eem.

Tujuan dari TKM sendiri, lanjut Neng Eem, adalah penguatan faktor utama pembangunan ekonomi melalui peningkatan daya saing tenaga kerja, memperbaiki iklim ketenagakerjaan, dan menciptakan hubungan industrial yang harmonis, serta memperluas cakupan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Salah satu kegiatannya adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan seperti menjahit ini," tambahnya.

Neng Eem yang telah didapuk sebagai Pembina di organisasi Perempuan Bangsa Cianjur ini berharap, dalam kiprahnya memajukan kehidupan bangsa, kaum perempuan tidak lagi berpegang pada sistem patriarki yang segalanya mengandalkan dari suami. Kemandirian perempuan sangat dibutuhkan dalam rangka memajukan perekonomian keluarga bersama-sama dengan sang suami.

"Harap diingat, untuk urusan keluarga terutama menyangkut anak-anak, kaum perempuan adalah pejuang yang tangguh," tandasnya.



Laporan : (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Kontrol Program TKM di Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->