Iklan

Iklan

Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Satlantas Polres Lambar Bersama Ditlantantas Polda Lampung Lakukan Survey Jalinbar

klikindonesia
27 Nov 2020, 13:45 WIB Last Updated 2020-11-27T06:45:24Z

NETSEMBILAN.COM -LAMPUNG BARAT//- Sat Lantas Polres Lampung Barat Bersama Ditlantas Polda Lampung Melakukan Survei Jalinbar Jelang Natal  2020 dan Tahun Baru 2021. Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan,S.H. mendampingi Subdit Kamsel Ditlantas Polda lampung, BPTD Wilayah VI bengkulu – Lampung dan BP JN XIX Bandar Lampung melaksanakan Survei Terpadu Jalur Nasional Jalan Lintas Barat (Jalinbar), pada Jumat (27/11/2020).

Kegiatan dipimpin ketua tim Kanit Jemen Opsrek Ditlantas AKP I Made Sudastra didampingi Kanit Audit dan inspeksi Subditkamsel Iptu Martoyo, personil BPTD Wilayah VI Bengkulu – Lampung dan BPJN XIX Bandar Lampung.


Kegiatan survey Jalinbar mulai Bengkunat sampai perbatasan Bengkulu, di teruskan Pesisir Barat sampai perbatasan Lampung barat dengan Oku Selatan kembali survei Liwa-Sumberjaya. dilaksanakan dalam rangka mengetahui perbaikan jalan, rawan macet maupun rawan bencana dan menjelang arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Tujuan survei ini untuk mengetahui secara langsung kesiapan dan kelayakan jalur utama dan alternatif di sepanjang Jalan Lintas Barat mulai Bengkunat sampai perbatasan Bengkulu, di teruskan Pesisir Barat sampai perbatasan Lampung Barat dengan Oku Selatan, Liwa-Bukit kemuning dalam menghadapi arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021,” jelas Kasat Lantas Polres Lampung Barat mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H.


"Survey itu juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, selama arus mudik natal 2020 dan tahun baru 2021, mengecek area-area troublespot, black spot, juga area yang rawan kecelakaan di sepanjang jalinbar serta mengecek jalan amblas dan jalan berlubang yang masih dalam tahap perbaikan seperti jalan amblas di Kubu Perahu, Canggu, Kenali, Rest Area Sumberjaya serta jalan lubang Liwa-Sukau " ujar Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan.S.H.


Laporan : R.A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Satlantas Polres Lambar Bersama Ditlantantas Polda Lampung Lakukan Survey Jalinbar

Terkini

Iklan