Iklan

Iklan

Dekopinda Subang Selenggarakan Musda Dengan Para Anggotanya

klikindonesia
12 Nov 2020, 00:44 WIB Last Updated 2020-11-11T17:44:54Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) dengan para anggota Dekopinda Kabupaten Subang di aula Dekopinda Jln. Sukamelang Subang. Rabu (11/11/20).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir sekaligus membuka kegiatan musyawarah daerah  tersebut.

Tema dalam musyawarah daerah Dekopinda tersebut yaitu "Melalui Musda perkuat kolaborasi antara koperasi untuk mewujudkan inovasi dan digitalisasi koperasi di Kabupaten Subang".

Ketua Dekopinda Kabupaten Subang H. Da'eng menyampaikan bahwa tujuan menetapkan arah strategi dan kebijakan prmbangunan ekonomi di Kabupaten Subang aesuai Renstra Dekopinda 5 tahun kedepan, menjalankan amanah konstitusi Dekopinda dalam AD/ART Dekopin, menjaga kesinambungan, keharmonisan organisasi, kebijakan dan program pemberdayaan gerakan koperasi.

Dekopinwil Jawa Barat Dr. Mustafa Jamaludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi perekonomian di Subang sangat besar dan akan terus berkembang mengingat saat ini wilayah Subang sudah didukung oleh insfrastruktur pembangunan salah satunya akses jalan tol dan pelabuhan Patimban yang akan mampu mendongkrak meningkatnya usaha perekonomian masyarakat Subang.

Ada 5 hal yang harus dilakukan Dekopinda Subang dalam mengikuti ritme pembangunan yang berkembang saat ini di Subang. Hal tersebut yaitu membuat renstra yang sudah disepakati untuk dilaksanakan, perlu adanya inovasi dengan menerapkan digitalisasi dalam dinamika usaha, harus adanya keharmonisan yang terpadu dan teratruktur antara Pemda Subang dengan Dekopinda, perlu adanya kekompakan antar anggota Dekopinda.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Koperasi sangat sesuai dengan budaya kekeluargaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Oleh karena itu pembangunan perkoperasian harus terus ditingkatkan agar dapat mewujudkan koperasi sebagai organisasi yang bisa membantu masyarakat usaha mikro dan usaha kecil dalam menanggulangi masalah pengangguran dan keterpurukan ekonomi di tengah pandemi.

Di era industri 4.0 bahkan menuju 5.0 koperasi harus mulai menggunakan teknologi informasi melalui digitalisasi, koperasi akan menjadi Garda terdepan dalam etalase perdagangan nasional maupun dunia.

Melalui Musda ini diharapkan Dekopinda Kabupaten Subang terus berlari cepat dalam merespon perkembangan yang ada, pertahankan solidaritas dan tingkatkan semangat perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

Diharapkan Musda menjadi momentum tepat membangun ekonomi kerakyatan menuju lebih baik lagi sehingga koperasi di Subang makin maju ditengah pandemi.

Eknomi kerakyatan perlu dipertahankan dan inovasi melalui teknologi ditingkatkan untuk meningkatan ekonomi kerakyatan.

Kita semua bisa melaukan inovasi yang unguk menghasilkan pelaku usaha kecil maju bersama.

Dengan Musda Dekopinda Kabupaten Subang dapat menghasilkan kepengurusan yang akan terus menopang program unggulan Kabupaten Subang yang terangkum dalam jawara Niaga.

Turut hadir pada krgiatan tersebut Dekopinwil Jawa Barat Dr. Mustafa Jamaludin, Kadis DKUPP Subang H. Dadang Kurnianudin, Lapenkop Daerah,  anggota DPRD Kabupaten Subang, Ketua Dekopinda Subang dan para peserta gerakan koperasi Kabupatrn Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dekopinda Subang Selenggarakan Musda Dengan Para Anggotanya

Terkini

Iklan