Iklan


 

Iklan

Tolak Covid-19, Kapolsek Sagalaherang Rutin Gelar Operasi Yustisi

klikindonesia
3 Okt 2020, 10:43 WIB Last Updated 2020-10-03T03:43:29Z

NET | SUBANG- Operasi Yustisi yang dipokuskan pada penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) masyarakat dalam melaksanakan 3M1T, terus dilakukan oleh Kapolsek Sagalaherang, guna memutar penyebaran virus corona di Kabupaten Subang.

Kapolres Subang, AKBP.,Aries Kurniawan Widiyanto, SH., melalui Kapolsek Sagalaherang, AKP.,Darmono, SIp., menugaskan untuk melaksanakan Operasi Yustisi tersebut, sabtu 03/10/20 sekira pukul 07:00 WIB, di jalan raya pasar/terminal desa Sagalaherang kaler Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang.

Adapun personil yang terjun lagsung dalam giat tersebut diantaranya, Kapolsek Sagalaherang AKP. DARMONO. SIP., Kasie Trantib Sat Pol PP Kecamatan Sagalaherang, MAR'IT. SIp. MSi., dan dua stafnya,  anggota Koramil 0504 Sagalaherang, Aipda. Luzuardi. H.A., Kanit Provos  Polsek Sagalaherang beserta 3 Anggota Polsek Sagalaherang, dua perangkat Desa Sagalaherang Kaler, team kesehatan dari Puskesmas Sagalaherang.


Telah melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan secara gabungan untuk cegah  Covid-19 ,sesuai Inpres No 6 tahun 2020 di Daerah Hukum Polsek Sagalaherang  Polres Subang dengan sasaran Melaksanakan Penegakan Hukum (Gakkum) dengan Humanis terutama kepada Masyarakat atau pelanggar prokes yg tidak menggunakan Masker, mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi Fisik dan sanksi Sosial serta diberikan Masker apabila tidak menggunakan Masker.

sanksi yang berikan berupa, Push Up sebanyak 12 kali, pengucapan teks Pancasila,  terhadap lima Orang Pelanggar, teguran tertulis himbauan kepada 15 orang, dan pembagian Masker oleh Team Puskesmas dan Kecamatan  sebanyak 40 buah.

Disampaikan AKP Darmono, diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan terbiasa Menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat ( 3M)

Selama kegiatan dilaksanakan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif, ujar Darmono.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tolak Covid-19, Kapolsek Sagalaherang Rutin Gelar Operasi Yustisi

Iklan


Terkini

Iklan