Iklan

Iklan

Tim Jabar Bergerak Sumbang Alkes Ke Setiap RS Dan PKM Di Kabupaten Subang

klikindonesia
22 Okt 2020, 20:25 WIB Last Updated 2020-10-22T13:25:26Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Subang tim Jabar Bergerak melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas pelayanan kesehatan di beberapa kecamatan. Kegiatan ini diikuti langsung oleh ketua Jabar Bergerak Hj. Yoyoh Ruhimat beserta pengurus. Rabu, (21/10).

Hingga saat ini status Kabupaten Subang dalam kasus Covid-19 masih berada pada zona kuning. Hal tersebut menunjukkan bahwa kewaspadaan dan penanggulangan penyebaran virus harus tetap digencarkan. 

Karena belum tersedianya vaksin untuk mengatasi Covid-19 maka langkah terbaik yang dapat dilakukan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu tempat yang perlu diperhatikan karena merupakan garis terdepan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19. 

Oleh karena itu pada kunjungan Jabar Bergerak kali ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan untuk menangani pasien Covid-19.

Ada pun untuk fasilitas layanan kesehatan yang dikunjungi pada Rabu, 21 Oktober 2020 adalah: Puskemas Cikalapa, Puskemas Sukarahayu, Puskesmas Sagalaherang, Puskemas Kasomalang, RS Mitra Medika Tambakan, Puskesmas Jalancagak, RSUD Subang masing-masing mendapat bantuan sejumlah sarung tangan latex 40 pasang, masker KN95 5 box, hair cap 5 box, shoe cap 1 box, glove 5 box, alcohol swab 25, hazmat suit 30 buah, hand sanitizer 3 box, face shield 2, google 6, handwash 5L 2, antiseptik 2. 

Selain Puskemas, Jabar Bergerak juga mengunjungi rumah sakit yaitu RSUD Subang dan RS Mitra Medika Tambakan. Untuk RSUD Subang mendapat 600 masker bedah, 45 sarung tangan latex, 5 masker KN95, 1 disinfektan 1L, 5 hair cap, 2 shoe cap, 5 glove, 25 alkohol swab, 30 hazmat suit, 2 hand sanitizer 1L, 1 disinfektan 30L, 3 face shield, 6 google, 2 antiseptik, 4 disinfektan tablet. 

Dan RS Mitra Medika Tambakan mendapat 600 masker bedah, 45 sarung tangan latex, 5 masker KN95, 1 disinfektan 1L, 5 hair cap, 2 shoe cap, 5 glove, 25 alkohol swab, 30 hazmat suit, 2 hand sanitizer 1L, 1 disinfektan 30L, 3 face shield, 6, 2 antiseptik, 3 disinfektan tablet dan 2 handwash 5L. 

Hj. Yoyoh Ruhimat berharap dengan bantuan yang diberikan kepada beberapa fasilitas layanan kesehatan tersebut mampu membantu penanggulangan maupun penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang. 

Selanjutnya tim Jabar Bergerak akan kembali melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan peralatan kesehatan untuk fasilitas layanan kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten Subang.

Pada kunjungan tersebut Hj. Yoyoh Ruhimat mengingatkan masyarakat untuk tetap dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, khususnya gerakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan orang lain. 

Dengan begitu Hj. Yoyoh Ruhimat berharap kedepannya Subang bisa cepat pulih sepenuhnya dari bayang-bayang virus Covid-19.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Jabar Bergerak Sumbang Alkes Ke Setiap RS Dan PKM Di Kabupaten Subang

Terkini

Iklan