Iklan


 

Iklan

Polsek Pagaden Pun Gelar Operasi Zebra Lodaya

klikindonesia
27 Okt 2020, 18:54 WIB Last Updated 2020-10-27T11:54:34Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Gema lounching Operasi Zebra Lodaya yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dilakukan serentak di setiap Polres.

Namun tidak hanya di setiap Polres karena hari ini, selasa 27/10/20 telah di gelar Operasi Zebra Lodaya Di Polsek Pagaden.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir, S.Ip., didampingi panit I lantas, Ipda Hasanudin dibantu jajaran Unit Lantas Polsek Pagaden, disejumlah tempat wilayah hukum Polsek Pagaden

Adapun hal-hal yang dilakukan dalam operasi tersebut yaitu, melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap Lokasi/Tempat rawan macet, pelanggaran dan Laka lantas serta Lokasi penyebaran Virus Covid-19.

Melaksanakan binluh  kepada seluruh lapisan masyarakat tentang kamseltibcarlantas  dan bahaya Covid-19 berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho dan sticker serta melalui media cetak, elektronik dan medsos. 

Melaksanakan giat pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas demi terciptanya situasi lalin yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan macet, laka lantas dan  pelanggaran.

Melaksanakan penindakan dakgar lantas ( tilang ) secara selektif prioritas / tematik ( Kasat mata ) terhadap pengemudi / pengendara kendaraan bermotor yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan laka lantas meliputi pengendara atau penumpang  tidak menggunakan Helm SNI, pengendara R2/R4 menggunakan HP saat berkendara, Pengendara atau penumpang tidak menggunakan sabuk pengaman ( safety bell ), knalpot Blong / Racing, Kelebihan muatan ( Over load ), boncengan tiga
dan pengendara yang melawan Arus serta Over dimensi.

Usai melakukan berbagai himbauan dan penindakan selanjutnya satuan unit lantas pun membagian masker gratis terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker.

Disampaikan Kompol Mustamir, bahwa kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2020 dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preemtiv ( 45 % ), Preventiv ( 45 % )  dan Gakkum secara selektif prioritas ( 10 % ) demi terwujudnya Kamtibselcarlantas ditengah mewabahnya Virus Covid-19 Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sebagai wujud dari tindakan Preemtiv, tambah Mustamir, dilaksanakannya sosialisasi Kamseltibcarlantas / Protokol Covid-19, pemasangan spanduk, banner, Baliho, dan sticker.

Tindakan preventifnya, pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, pembagian masker dan pengecekan suhu tubuh.

Penegakan hukumnya diberikan teguran tertulis kepada 25 orang, pungkas Mustamir.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Pagaden Pun Gelar Operasi Zebra Lodaya

Iklan


Terkini

Iklan