Iklan


 

Iklan

Kepala DP2KBP3A Subang ; Stop Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

klikindonesia
13 Okt 2020, 19:04 WIB Last Updated 2023-01-27T11:52:45Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- DP2KBP3A Kabupaten Subang mengadakan rapat koordinasi dalam rangka upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati, selasa (13/10/20), sekira pukul 08:00 WIB.

Rapat koordinasi tersebut di pimpin langsung oleh kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang yang menyampaikan untuk mengingatkan agar masyarakat lebih peka terhadap orang terdekat dan lingkungan sekitarnya, dalam upaya melindungi kaum perempuan dan anak-anak serta meminta stop kekerasan terhadap perempuan dan akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Tindakan kekerasan dan pelecehan seksual bagi anak dan perempuan yang terjadi akhir-akhir ini semestinya dapat diantisipasi dengan berbagai cara yakni berpakaian sopan, menghindari segala bentuk potensi terjadinya kejahatan, dan melakukan kegiatan yang positif.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang menyampaikan keberadaan perempuan dan anak harus dijaga dan dihormati, stop kekerasan terhadap anak dan perempuan, keteladanan dari orang tua kepada anak harus diberikan, demikian juga perempuan harus menghargai dirinya, dengan cara tetap menjaga adat istiadat dan budaya, jangan berikan kesempatan timbulnya kekerasan dengan memancing mancing permasalahan..

Mulai saat ini khususnya anak-anak harus mengetahui batasan-batasan pergaulan yang mana diperbolehkan maupun yang tidak, jangan mudah percaya dengan siapapun, serta perbanyak kegiatan ekstrakurikuler positif di sekolah sedangkan bagi perempuan, terlebih jaman tekhnologi yang semakin pesat seperti saat ini, hendaknya menghindari segala potensi timbulnya tindakan kekerasan dan pelecehan seksual seperti tidak memajang foto sendirian di sosial media yang akan membuat lawan jenis tertarik.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten mengajak untuk memberikan perhatian terhadap anak di nomor satukan, stop kekerasan dalam bentuk apapun baik ucapan maupun tindakan, gaya mendidik tidak boleh surut kebelakang melainkan harus sesuai dengan jaman, beri peluang kepada anak-anak untuk memilih masa depan dan tetap dalam bimbingan orang tua.

Ketua PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat menyampaikan PKK Kabupaten Subang telah berkontribusi untuk penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan memberikan bantuan kepada korban kekerasan terhadap anak dan perempuan juga telah memberikan bantuan kepada perempuan dengan pengobatan HIV AIDS, anak anak disabilitas, dengan membagikan berupa masker, sembako, telur, dan uang tunai.

Untuk korban traficking perempuan pihaknya sudah mengkoordinasikan bantuan rutilahu dari Bank Subang untuk di berikan kepada korban traficking.

Sebagai penutup, Ketua PKK Kabupaten Subang menyampaikan inovasi program PKK Kabupaten Subang yaitu PKK NYAKOLA (PKK NYAAH KA BUDAK SAKOLA) sebuah program inovasi PKK untuk melakukan preventif untuk pencegahan kekerasan seksual pada anak.

Kegiatan Rapat dilanjutkan dengan diskusi dan menyampaikan paparan mengenai solusi dan pencegahan stop kekerasan terhadap perempuan dan akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK Subang, PPA polres Subang, perwakilan dinsos Subang, Perwakilan DP2KBP3A Subang, perwakilan Bagian Kesra Subang, BP4D Subang, KPAD Subang, perwakilan Dinkes Subang, perwakilan Disnakertrans Subang, PKK Subang yang di wakili oleh Pengurus Pokja 1, perwakilan Bagian hukum, dan perwakilan RSUD Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala DP2KBP3A Subang ; Stop Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

Iklan


Terkini

Iklan