Iklan

Iklan

Kapolsek Cisalak Imbau Petugas Pos Kamling Lembur Tohaga Nyalindung Agar Mempedomani Protokoler Covid-19

klikindonesia
4 Okt 2020, 16:26 WIB Last Updated 2020-10-04T09:26:34Z

NET | SUBANG- Begitu pentingnya menerapkan protokol kesehatan beberapa bulan terahir ini, sejak menjalarnya wabah virus covid-19, di Kabupaten Subang, pihak kepolisianpun berperan serta dalam mensosialisasikan segala bentuk yang berkaitan dengan pemutusan mata rantai covid yang sistem penyebarannya begitu masiv.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Cisalak beserta jajarannya.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH., melalui Kapolsek Cisalak, Iptu Ikin Sodikin, SH., bersama jajarannya, melaksanakan Kegiatan Pemberian Arahan dan Penyuluhan Kepada Petugas Pos Kamling Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Terkait Ketahanan Keamanan Agar Tetap Mempedomani Protokoler Covid-19 Dalam Menjaga Lingkungan di Kampung Nyalindung Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang (Wilayah Hukum Polsek Cisalak) Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Operasi Aman Nusa II 2020, sebagai bentuk menindak lanjuti surat telegram Kapolri Nomor : ST / 1635 / VI / Ops.1.1.1/2020 Tanggal 09 Juni 2020 Tentang Pelaksanaan Lembur Tohaga Nusantara, minggu 04/10/20 sekira pukul 12:50 WIB di lembur tohaga sapapait semanis lodaya, kampung Nyalindung Desa Darimana Kecamatan Cisalak.

Personil yang terlibat langsung dalam giat tersebut diantaranya, IPTU IKIN SODIKIN, S.H., BRIPKA Dadang, BRIPKA Yayan Mulyana, BRIPKA Didik Yudira, dan BRIGADIR Gustian Prathama

Disampaikan Iptu Ikin, diharapkan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya di Kp. Nyalindung Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, merupakan salah satu upaya dalam menjaga stabilitas keamanan dan masyarakat agar memiliki kemampuan dan kemandirian dalam mencegah penyebaran Covid-19, jelas Iptu Ikin. 

Saya berharap Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya, bukan hanya sekedar formalitas saja, namun juga dilaksanakan dengan benar adanya, tambah Ikin.

Berharap lembur Tohaga Sapapait Samamanis bukan hanya sebagai kampung biasa tapi bisa menjadi contoh bagi kampung lainnya dalam menjaga stabilitas Keamanan.

Kriteria dan syarat Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya harus ada Pos Keamanan yang ideal. 

Di Desa Darmaga untuk Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya sudah ada ruang pelayanan kesehatan, dapur umum ada, gudang logistik, kolam ikan untuk budidaya, lahan tanaman obat keluarga (toga), ada Pos Kamling, sarana olahraga, rumah isolasi corona, dan selama kegiatan berjalan cukup aman dan kondusif, jelasnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Cisalak Imbau Petugas Pos Kamling Lembur Tohaga Nyalindung Agar Mempedomani Protokoler Covid-19

Terkini

Iklan