Iklan

Iklan

Kapolres Subang Dampingi Wabup Dalam Rakor Evaluasi Percepatan Penanggulangan Covid-19

klikindonesia
27 Okt 2020, 05:12 WIB Last Updated 2020-10-26T22:12:38Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang menyelenggarakan rapat koordinasi evaluasi percepatan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Subang, senin (26/10/20).

Rakor evaluasi covid-19 tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati II Pemkab Subang, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi sekaligus sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dengan didampingi Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., Sekda Subang, H. Aminudin dan Kalak BPBD Subang, H. Hidayat, S.Ag.

Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa Subang beberapa pekan kebelakang berada dizona kuning (rendah) sekarang berubah menjadi zona orange (sedang).

Hal tersebut menuntut kepada satgas covid-19 Subang untuk terus mensosialisasikan protokol Kesehatan ke masyarakat yaitu dengan program 3 M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).

Bahkan Wabup berharap satgas tingkat kecamatan, desa bahkan RW dan RT dibentuk supaya terkontrol penyebaran covid di daerah.

Dalam menghadapi libur Panjang, sosialisasi protokol Kesehatan perlu dimaksimalkan lagi, mengingat para pendatang dari luar kota baik pulang kampung maupun wisatawan datang ke wilayah Subang, bisa dilakukan pengetesan covid-19 di tempat wisata tersebut.

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan, menambahkan bahwa sosilisasi protokol Kesehatan perlu ditingkatkan lagi mengingat masyarakat sekarang sudah berkurang kepeduliannya akan protokol Kesehatan, sehingga perlu adanya inovasi dan kreasi yang menarik dalam mensosialisasikan protokol Kesehatan tersebut seperti melalui media, konten video maupun gambar, atau tulisan yang menarik dalam melakukan ajakan menerapkan protokol Kesehatan.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Dampingi Wabup Dalam Rakor Evaluasi Percepatan Penanggulangan Covid-19

Terkini

Iklan