Iklan


 

Iklan

Kang Jimat Didampingi Dandim Subang Tinjau Pembangunan Jalan Darmaga-Bukanagara

klikindonesia
15 Okt 2020, 14:00 WIB Last Updated 2020-10-15T07:00:10Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Bupati Subang, H. Ruhimat, alias Kang Jimat, Rabu siang, 14/10/20, didampingi Dandim 0605 Subang, Letkol ARH. Edi Maryono, meninjau progress pembangunan Ruas Jalan Darmaga –Bukanagara yang tanggal 10 September 2020 lalu dimulai proses pembangunannya melalui program Bhakti Siliwangi manunggal Satata Sariksa, kerjasama dengan Kodim 0605 Subang.

Kasi pemeliharaan Dinas PUPR Kabupaten Subang, Bangbang Supalar, dalam kegiatan monitoring tersebut menyampaikan, progress pembangunan sudah sesuai jadwal, dan hingga saat ini sudah mencapai 20%, dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2020. 

Tercatat sudah mencapai 4 km, dari total 8,2 Km, dengan lebar badan jalan 10 m.  

Kang jimat dalam kegiatan monitoring tersebut mengapresiasi proses pelebaran jalan yang mana sudah terlihat perbedaan yang signifikan, kondisi saat ini dengan kondisi sebelumnya saat peninjauan pertama sekaligus kegiatan syukuran dimulainya pembangunan jalan di pasir heulang.  

Kang jimat mengatakan, semoga dengan dilebarkannya jalan dapat mempermudah akses masyarakat.

Kang Jimat berharap  para pekerja yang bertugas dapat tetap focus dan semangat dalam melaksankan kegiatan, karena pekerjaan pelebaran jalan ini  akan bermanfaat untuk masyarakat  dalam jangka waktu yang sangat lama. 

Dalam proses diskusi, di salah satu ruas jalan baru, Kang Jimat mengharapkan agar di kanan kiri jalan dapat ditanam pohon pohon produktif seperti, alpukat, manggis dan tanaman produkti lainnya. 

Kang Jimat mengharapkan agar pengelolaan pohon pohon produktif tersebut dikelola oleh pihak Desa yang dikelola dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. 

Dandim 0605 Subang, Letkol Edi Maryono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapannya untuk menyelesaikan seluruh jalan darmaga Bukanagara. 

Dalam proses pembangunan jalan ini Dandim katakan tidak jarang jajarannya sering menghadapi hambatan seperti ular dan binatang liar lainnya. 

Kang Jimat kepada Kepala Desa Bukanagara yang hadir dalam kegiatan monitoring  menyampaikan pernah berjanji untuk menyelesaikan Ruas Jalan Darmaga –Bukanagara pada tahun 2022, akan tetapi sebelum 2021, ruas jalan yang pernah di janjikan akan terbentang mulus sebelum tahun 2021. 

Kang Jimat mengajak kepada Kepala Desa Bukanagara untuk membantu sekemampuan, bekerja bergotong royong, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan warga insya Allah akan dimudahkan. 

Kang Jimat mengatakan dirinya memiliki keinginan untuk memajukan Kabupaten Subang, Dan inilah prosesnya, mudah mudahan bisa terwujud dan terakomodir dengan baik, dan dalam waktu yang singkat.


Laporan: Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Jimat Didampingi Dandim Subang Tinjau Pembangunan Jalan Darmaga-Bukanagara

Iklan


Terkini

Iklan