Iklan


 

Iklan

Bupati Subang Tandatangani MoU Pembangunan Jalan Cilamaya - Patimban

klikindonesia
1 Okt 2020, 17:09 WIB Last Updated 2020-10-01T10:09:45Z

NET | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat melakukan penandatanganan MoU pembangunan jalan Cilamaya-Patimban dengan Dandim 0506 Subang Letkol Arh. Edi Maryono di halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang. Pada Kamis, (01/10). Hal ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah Kabupaten Subang dengan TNI dalam program Karya Bhakti Tentara Negara Indonesia (TNI).

Dalam rangka menyukseskan program Jawara Nata, pemerintah Kabupaten Subang terus melakukan pembangunan infrastruktur dan penataan. Salah satunya adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Cilamaya menuju Patimban ini. Adapun kesepakatan yang ditandatangani ini meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Jalan Cilamaya - Patimban.

Jalan yang terbentang sepanjang 42 km tersebut akan menggunakan APBD sebagai sumber pendanaan dan sumber dana lain yang sifatnya tidak mengikat. Kang Jimat dan Letkol Arh. Edi Maryono akan saling berkoordinasi secara intensif dalam penyediaan data dan informasi yang mendukung Pembangunan Jalan Cilamaya - Patimban.

Selain itu, akses jalan tersebut untuk mendukung akses jalan menuju pelabuhan patimban yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Untuk langkah awal pembangunan dan peningkatan kualitas jalan akan dilakukan pematokan dan line clearing yaitu pembersihan badan jalan untuk memudahkan tahap pembangunan selanjutnya.

Harapannya dengan adanya pembangunan jalan Cilamaya-Patimban ini dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat kampung atau desa sekitar yang terlewati akses jalan sehingga mendukung pemerataan pembangunan dan perekonomian khususnya bagi pedesaan.

Kang jimat juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar proses pembangunan jalan Cilamaya-Patimban ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.


Laporan : Jaya Langit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Tandatangani MoU Pembangunan Jalan Cilamaya - Patimban

Iklan


Terkini

Iklan