Iklan


 

Iklan

Bupati Subang Didampingi Kepala Kemenag Tinjau Gedung PLHUT, Dihari Santri

klikindonesia
17 Okt 2020, 04:48 WIB Last Updated 2020-10-16T21:48:13Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Bupati Subang, Haji Ruhimat alias Kang Jimat, hari Jum’at pagi, 16 Oktober 2020, sebelum mengikuti Kegiatan istighosah dan launching Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Subang,  Melakukan peninjauan gedung Pelayanan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

Gedung PLHUT Kabupaten Subang memiliki dua lantai untuk melayani keperluan jamaah haji dan umroh. 

Lantai pertama untuk pelayanan jamaah yang meliputi informasi, pendaftaran, pembayaran melalui bank yang ditunjuk, dan layanan bimbingan manasik haji dan umrah, lantai dua adalah ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk bimbingan.

Dalam Kesempatan tersebut, Kang Jimat didampingi oleh Kepala Kemenag Subang tampak meninjau ruangan ruangan yang ada di gedung Pelayanan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Subang.  

Kang Jimat berharap dengan adanya layanan ini dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya untuk masyarakat Kabupaten Subang. 

Munculnya gagasan PLHUT ini diawali dari keprihatinan melihat sarana dan prasarana pelayanan haji dan umrah, pembangunan PLHUT karena banyaknya layanan pembatalan haji, biometrik, BPS dan lainnya yang terkait haji dan umrah, yang dituntut memberikan pelayanan maksimal dengan segala keterbatasan fasilitas.

Sementara layanan ini merupakan layanan dasar yang sangat didambakan oleh banyak orang.

PLHUT hadir untuk memberikan layanan one stop service, calon jamaah haji dalam sehari sudah bisa memiliki nomor porsi haji karena didalamnya semua layanan terkait haji dan umrah sudah disiapkan dalam satu atap. 

Adanya gedung ini juga diproyeksikan bisa mengatasi kendala-kendala yang selama ini dihadapi masyarakat Kabupaten Subang terkait jarak tempuh, waktu, tenaga, dan biaya transportasi dalam pengurusan administrasi pelayanan haji dan umrah.

Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Didampingi Kepala Kemenag Tinjau Gedung PLHUT, Dihari Santri

Iklan


Terkini

Iklan