Iklan


 

Iklan

Prodi Ilmu Hukum Pascasarjana UIN Bandung Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

klikindonesia
9 Sep 2020, 17:53 WIB Last Updated 2020-09-09T11:46:44Z

Gambar: Berfose bersama seusai acara, kompak dan penuh dengan semangat kekeluargaan


S2 Ilmu Hukum Pascasarjana UIN Bandung Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

BANDUNG//Net9: Program Studi Magister (S2) Ilmu Hukum Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum bertajuk "Evaluasi Kurikulum Magister Ilmu Hukum Relevansinya dengan Kebijakan Kampus Merdeka" di Hotel Shakti Gedebage Bandung, (08/09/2020).

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara Jakarta yang juga Asesor BAN-PT, Prof. Dr. Hj. Mella Ismelina FR., S.H., M.H. tampil sebagai narasumber yang dipandu oleh Ketua Program Studi S2 Ilmu Hukum, Dr. H. Nurul Huda, S.Ag., S.H., M.H.

Acara ini dibuka oleh Wakil Direktur 1 Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Ajid Tohir, M.Ag. Dalam sambutannya, Dr. Ajid Tohir menyambut baik diselenggarakannya Evaluasi Kurikulum ini. Karena kurikulum merupakan instrumen sekaligus panduan bagi terselenggaranya kegiatan akademik. Sehingga evaluasi kurikulum merupakan sebuah sunnatullah yang harus dilakoni karena kurikulum sejatinya harus mengikuti dinamika perkembangan dan kebutuhan masyarakat serta dinamika keilmuan, khususnya Ilmu Hukum, dengan memperhatikan regulasi terbaru, perkembangan informasi dan teknologi, serta tetap melandaskan pada Wahyu memandu Ilmu sebagai visi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sementara itu, Ketua Prodi S2 Ilmu Hukum, Dr. H. Uu Nurul Huda, S.Ag., S.H., M.H., menjelaskan
“Workshop ini diikuti oleh dosen homebase Prodi, Dosen yang mengajar di Prodi, Para Ketua dan Sekretaris Prodi S2 dan S3 di lingkungan Pascasarjana UIN Bandung serta alumni, mahasiswa dan stakeholders”.

Menurut Uu Nurul Huda, materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik ulasannya dan mencerahkan bagi semua peserta yang hadir. Banyak hal baru yang disampaikan oleh Prof. Mella ini terutama berkaitan dengan Kebijakan Pemerintah mengenai Kampus Merdeka. Peserta yang hadir pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan ragam pertanyaan yang diajukan oleh para peserta. "Narasumber pun memberikan review terhadap kurikulum yang dikirim sebelum pelaksanaan Workhsop Kurikulum. Masukan dari narasumber dan peserta menjadi evaluasi terhadap kurikulum yang dijalankan oleh Prodi S2 Ilmu Hukum sehingga terumuskan beberapa rekomendasi dan perbaikan kurikulum S2 Ilmu Hukum," jelasnya.

Terakhir, Uu Nurul Huda dalam sambutan penutupnya menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Direktur Pascarsarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung beserta staf yang telah mensupport dan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan workshop pengembangan kurikulum ini. Terima kasih juga kepada para peserta, baik dosen homebase prodi, dosen pengajar di prodi, mahasiswa, alumni dan stakeholder yang telah hadir dan memberikan masukan, kritikan dan saran untuk perbaikan kurikulum Prodi S2 Ilmu Hukum ke depan,” pungkasnya. (RM/AY)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi Ilmu Hukum Pascasarjana UIN Bandung Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

Iklan


Terkini

Iklan