Iklan


 

Iklan

Keren,, Subang Kembali Sabet Penghargaan "Swastisaba Wistara"

klikindonesia
30 Sep 2020, 20:10 WIB Last Updated 2020-09-30T13:10:30Z


NET | SUBANG- Kabupaten Subang  kembali lagi meraih penghargaan Swastisaba Wistara (5-7 tatanan) tingkat  nasional di daerah provinsi Jawa Barat tahun 2020 Penghargaan tertinggi dalam penilaian kabupaten / kota sehat seluruh Indonesia. Penghargaan diberikan di Ruangan Balai Asri Pusdai Jabar jln. Dipenogoro 63 Bandung. Selasa (29/09/2020).


Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir pada acara tersebut untuk menerima simbolis piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 25.000.000,-.


Penghargaan Kabupaten Kota Sehat/Swasti Saba diselenggarakan sejak tahun 2005, mengacu pada Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005.


Penghargaan Kota Sehat Swastisaba sendiri merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri kepada kabupaten dan kota dalam menerapkan tatanan kawasan sehat. Penghargaan ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan tiga kategori tingkatan dari yang terendah, yaitu Padapa, Wiwerda hingga yang tertinggi, Wistara.


Penghargaan yang diberikan berupa piala dan piagam penghargaan, serta dana pembinaan masing-masing sebesar Rp25 juta untuk penerima swasti saba wistara, Rp20 juta untuk penerima swasti saba wiwerda, dan Rp15 juta untuk seluruh penerima swasti saba padapa ini.


Sebagai wujud apresiasi atas prestasi tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Biro Pelayanan Sosial dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, menyerahkan penghargaan kepada 17 Kabupaten/Kota penerima predikat Swasti Saba, yang diserahkan secara simbolik oleh Wakil Gubernur Jawa Barat.


Ke-17 penerima penghargaan tersebut antara lain Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran sebagai penerima Swasti Saba Padapa, Kabupaten Cianjur dan Ciamis sebagai penerima Swasti Saba Wiwerda.


Kemudian untuk Kabupaten Subang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Cirebon, dan Kota Banjar sebagai penerima Swasti Saba Wistara.


Wakil Bupati Subang Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur Rosyadi sangat bangga atas ptestasi yang diraih Subang sebagai Kabupaten Sehat.


Penerimaan penghargaan ini sebagai bentuk kabupaten sehat yang dilambangkan dengan piagam Swastisaba Wistara dibawah kepemimpinan Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang H. Ruhimat dan Agus Masykur Rosyadi, Kabupaten Subang meraih penghargaan kembali yang kedua kali bidang kesehatan sebagai kabupaten sehat.


Penghargaan tersebut sebagai dedikasi dan motivasi kedepannya kepemimpinan Jimat-Akur  menuju Subang yang lebih sehat masyarakatnya dan Subang menjadi lebih baik menuju Subang Jawara (jaya, istimewa dan sejahtera).


Ucapan terima kasih kepada unsur yang terlibat yang bekerja dengan baik sehingga Subang meraih penghargaan Kabupaten/Kota sehat, dan berharap tahun berikutnya tetap memperoleh penghargaan tersebut di tahun 2021.



Laporan: Jayalangit

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keren,, Subang Kembali Sabet Penghargaan "Swastisaba Wistara"

Iklan


Terkini

Iklan