Iklan


 

Iklan

Bupati Subang Gelar Audiensi Dengan Forum RT/RW Kabupaten Subang

klikindonesia
29 Sep 2020, 18:59 WIB Last Updated 2020-09-29T11:59:14Z


NET | SUBANG - Bupati Subang, Haji Ruhimat hari selasa siang, 29 September 2020, didampingi Kepala Dispemdes Kabupaten Subang dan Asda 3 Setda Subang melaksanakan audiensi dengan Forum RT RW  Kabupaten Subang.  


Kadispemdes dalam kesempatan pembukaan kegiatan audiensi menyampaikan bahwa kegiatan  audiensi tersebut  dalam rangka silaturahmi dan sinergitas dengan Pemkab Subang, yang mana forum RT RW sudah dilantik dan dengan kepengurusan yang baru dapat terjalin komunikasi yang baik.  


Salah satu perwakilan Forum RT RW, Bapak Sutanto menyampaikan Hingga saat ini banyak yang belum memahami tugas dan fungsi RT maupun RW, oleh karena itu mengharapkan ada kegiatan pembekalan untuk RT dan RW Se-Kabupaten Subang. Terkati program jawara harus menjadi icon dan bisa di implementasikan di tingkat RT,  dan diharapkan bisa menjadi program yang diunggulkan di Jawa barat.  


Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras rekan rekan RT dan RT se-Kabupaten Subang, Kang Jimat menyampaikan masih ada warga masyarakat yang peduli dengan lingkungannya yang ditunjukan dengan keihlasan membantu dan melayani masyarakat baik sebagai RT maupun sebagai RW di lingkungannya masing masing. 


Kang Jimat berharap dengan terbentuknya forum RW RW diharapkan dapat mempermudah  pemerintah daerah untuk melaksanakan Koordinasi. Kang Jimat juga menyampaikan apresiasi kepada teman teman yang sudah dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. 


Kang Jimat mengatakan Pemerintah daerah saat ini sedang gencar gencarnya mengupayakan permodalan untuk para petani. Sehingga tidak ada salahnya melalui forum RT RW  ini dapat  menyampaikan kepada masyarakat dan menjaring para petani yang membutuhkan pemodalan.  Terlebih Kabupaten Subang saat ini  sedang mengupayakan rencana pemulihan ekonomi dengan program pembiayaan  KUR untuk UKM senilai 1 triliun. Kang Jimat mengaharapkan ada koordinasi dengan kepala desa dan camat masing masing. 


Dalam pertemuan audiensi tersebut, Kang Jimat menerima masukan dan keluhan dari pengurus RW dan RW, Kang Jimat mengapresiasi dan menyampaikan permohonan maaf, karena baru saat ini dapat berkomunikasi langsung dengan forum RT RW. 


Hasil dari pertemuan audiensi tersebut, Kang Jimat meminta Kadispemdes Kabupaten Subang untuk menghitung dan mengusulkan kenaikan tunjangan sebesar 1 juta rupiah  untuk Ketua RT dan Ketua RW se-Kabupaten Subang. Dengan demikian, diharapkan tahun depan ada kenaikan tunjangan dari pemerintah untuk RT menjadi  sebesar Rp. 3.000.000, dan untuk RW sebesar 3.400.000 pertahun. 

Selain peningkatan tunjangan, Kang Jimat juga mengupayakan anggaran operasional untuk Forum RW RT sebesar  50 Juta Rupiah per tahun.  


Hadir dalam kesempatan tersebut Asda 3 Setda Subang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.  Adapun dri Forum RT RW yang hadir diantaranya, Ketua Forum RT RW Bpk. Asep dadan nugraha, Bpk.  Ikin sodikin Bpk. Sutanto., Bpk. Tedi koswara., Ibu. Dedeh, Ibu. Mimi, Bpk. Dadah ( adung ).



Laporan: Jayalangit

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Gelar Audiensi Dengan Forum RT/RW Kabupaten Subang

Iklan


Terkini

Iklan