Iklan


 

Iklan

BNNK Ciamis Beserta Jajarannya Adakan Kunker

klikindonesia
22 Sep 2020, 21:11 WIB Last Updated 2020-09-22T14:11:27Z

 


NET9 - Kepala BNNK Ciamis, beserta jajaran lakukan kunjungan kerja, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan program P4GN di wilayah Kabupaten Pangandaran.


Kunker ke beberapa instansi, terkait untuk mengkoordinasikan, sekaligus membahas program kerja dalam upaya P4GN di wilayah Kabupaten Pangandaran.


Hal ini disampaikan Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., Selasa (22/09/2020).


Ada pun Dinas terkait yang di kunjungi Kepala BNNK Ciamis, yaitu Sekretariat Daerah, Badan Kesbangpol, Satpol PP, dan Diskominfo Kabupaten Pangandaran. 




Bertempat di Kantor Setda Kabupaten Pangandaran, Engkos, menjelaskan kepada Sekda Kab Pangandaran, Drs. Kusdiana, M.M., bahwa dalam melaksanakan program Pencegahan,  Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNNK Ciamis, merencanakan satu inovasi pelayanan “Si Biru”.


Inovasi “Si Biru” yang menggunakan kendaraan operasional BNNK Ciamis, warna biru ini dengan tujuan melaksanakan rangkaian program percepatan penanggulangan narkoba di wilayah kerja, yang meliputi wilayah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, sehingga masyarakat merasakan kehadiran  BNNK Ciamis, di tengah-tengah masyarakat.ucapnya. 


“Pelayanan yang diberikan melalui mobil “Si Biru” meliputi layanan Pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN), Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN’, kata Engkos.


Memberikan informasi KIE P4GN dan konseling rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba, menerbitkan SKHPN bagi masyarakat yang membutuhkan, surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika untuk berbagai kepentingan, diantaranya melamar pekerjaan, memperpanjang kontrak kerja, seleksi jabatan, persyaratan pendaftaran calon legislatif, persyaratan beasiswa pendidikan, persyaratan peningkatan keterampilan, dan sebagainya. jelas Engkos. 


Melalui “Si Biru” nantinya masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BNNK Ciamis, namun hanya cukup datang ke lokasi mobil “Si Biru” berada sesuai jadwal yang sudah ditentukan. tambahnya 


Rencananya program pelayanan menggunakan mobil "Si Biru" akan di uji cobakan pada Bulan Oktober, mendatang. kata Engkos. 


“Mudah-mudahan dengan satu inovasi layanan ini dapat meningkatkan menyebaran informasi P4GN dalam wilayah kerja BNNK Ciamis, meningkatnya pelayanan P4GN yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas”, pungkas Engkos.


Selanjutnya menurut Sekda Kab Pangandaran, Drs. Kusdiana, M.M., menyambut baik dengan rencana optimalisasi program P4GN dengan menggunakan mobil "Si Biru".


“Ini merupakan satu inovasi yang baik yang harus deketahui oleh masyarakat Pangandaran khususnya”, ucapnya.


Tak hanya dukungan akan program mobil "Si Biru" saja, Sekda Pangandaran, memberikan masukan agar nanti dalam pelayanan menggunakan mobil "Si Biru" bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran, tidak hanya di beberapa tempat saja.tandasnya.



Laporan: Baehaki

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BNNK Ciamis Beserta Jajarannya Adakan Kunker

Iklan


Terkini

Iklan